Bos Amazon jadi orang tertajir dunia versi Forbes, harta Donald Trump kian tergerus

Nama : Jeff Bezos ;Usia : Aluquerque, 12 Januari 1964 ;Alamat : Albuquerque, New Mexico, Amerika ;Perusahaan : ;Amazon.com ;Kekayaan : US$ 97,7 miliar (Jika kurs US$ 1 ;= Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 1.270,1 triliun) ;Keterangan : - Jeffrey Preston Bezos adalah pendiri, direktur ;utama, CEO, dan ketua dewan direktur Amazon.com. ;Lulusan Universitas Princeton, Bezos pernah menjadi ;anggota Phi Beta Kappa, bekerja sebagai analis keuangan ;untuk D.E. Shaw & Co. sebelum mendirikan Amazon pada ;tahun 1994. Ia pernah dipilih sebagai Person of the Year oleh ;majalah TIME. ;- Bezos memiliki hampir 17% Amazon, ;yang didirikannya di sebuah garasi di Seattle pada tahun ;1994. Hasrat terpendamnya adalah perjalanan luar angkasa, ;maka perusahaan kedirgantaraannya, Blue Origin, saat ini ;sedang mengembangkan roket yang dapat digunakan ;kembali untuk membawa penumpang. Bezos membeli The ;Washington Post pada tahun 2013 seharga $ 250 juta. ;Sumber foto : Amazon.com

PT BESTPROFIT Bos Amazon Jeff Bezos saat ini merupakan orang paling tajir di dunia. Berdasarkan daftar miliarder tahunan majalah Forbes yang diterbitkan pada hari Selasa (waktu setempat), Bezos berhasil merebut posisi teratas dari pendiri Microsoft Bill Gates yang tergelincir ke posisi kedua.

Sementara, peringkat Presiden AS Donald Trump jatuh ke posisi 766 dari sebelumnya 544 pada edisi terakhir. Adapun kekayaan Trump saat ini diperkirakan mencapai US$ 3,1 miliar, atau berkurang sekitar US$ 400 juta dari posisi setahun yang lalu.

Sebaliknya, laporan Forbes seperti yang dikutip AFP menunjukkan, kekayaan Bezos melonjak menjadi US$ 112 miliar, setelah saham Amazon melompat 59% dalam 12 bulan terakhir yang membuat kekayaannya berhasil melampaui US$ 90 miliar yang setara dengan kekayaan Gates. BEST PROFIT

Bos Amazon Jeff Bezos saat ini merupakan orang paling tajir di dunia. Berdasarkan daftar miliarder tahunan majalah Forbes yang diterbitkan pada hari Selasa (waktu setempat), Bezos berhasil merebut posisi teratas dari pendiri Microsoft Bill Gates yang tergelincir ke posisi kedua.

Sementara, peringkat Presiden AS Donald Trump jatuh ke posisi 766 dari sebelumnya 544 pada edisi terakhir. Adapun kekayaan Trump saat ini diperkirakan mencapai US$ 3,1 miliar, atau berkurang sekitar US$ 400 juta dari posisi setahun yang lalu.

Sebaliknya, laporan Forbes seperti yang dikutip AFP menunjukkan, kekayaan Bezos melonjak menjadi US$ 112 miliar, setelah saham Amazon melompat 59% dalam 12 bulan terakhir yang membuat kekayaannya berhasil melampaui US$ 90 miliar yang setara dengan kekayaan Gates. BESTPROFIT

Setelah pengumuman Forbes, nilai kekayaan Bezos kian meroket menjadi US$ 127 miliar seiring dengan lonjakan saham Amazon. Kondisi ini kian memperluas jarak kekayaan antara dia dan Gates.

Sementara, investor legendaris Warren Buffett mempertahankan posisinya di peringkat tiga, diikuti oleh industrialis Prancis Bernard Arnault, yang melompat ke posisi orang terkaya keempat dari sebelumnya posisi 11. Mark Zuckerberg dari Facebook berada di posisi kelima dalam daftar tersebut.

Sedangkan dua miliarder China berhasil masuk dalam daftar 20 orang terkaya di dunia. Mereka adalah Ma Huateng, CEO raksasa internet China Tencent yang merupakan orang terkaya di Asia dan nomor 17 di dunia, dan pendiri Alibaba Jack Ma.

Data Forbes juga menunjukkan, saat ini, jumlah miliarder dunia menembus rekor baru yang mencapai 2.208 miliarder. Adapun nilai gabungan kekayaan mereka sebesar US$ 9,1 triliun, naik 18% dari tahun lalu.

AS memiliki jumlah miliarder paling banyak (585), diikuti oleh daratan China (373).Daftar Forbes memuat 259 miliarder pendatang baru, termasuk miliarder cryptocurrency pertama. Di sisi lain, ada 121 orang yang terdepak dari daftar Forbes, termasuk 10 orang warga Arab Saudi.

Comments are closed.