Fiat dan Exor bergotong royong mendatangkan CR7 ke Juventus

Soccer Football - World Cup - Group B - Iran vs Portugal - Mordovia Arena, Saransk, Russia - June 25, 2018 Portugal fan wearing a shirt of Portugal's Cristiano Ronaldo inside the stadium before the match REUTERS/Ivan Alvarado TPX IMAGES OF THE DAY

PT BESTPROFIT Portugal boleh saja menundukkan kepala di Piala Dunia 2018. Tapi tidak bagi Cristiano Ronaldo. Kabarnya Ronaldo akan terbang ke Turin, Italia pada Sabtu untuk menuntaskan transfer ke Juventus. Football Italia menulis, Juventus akan mendapat sokongan modal dari berbagai perusahaan di Italia.

Salah satu yang akan menjadi sponsor Juventus adalah Fiat Perusahaan otomotif ini akan membantu Juventus meringankan beban gajinya.Untuk mendatangkan Ronaldo, Juventus harus membayar € 100 juta. Selain itu, Juventus harus menggaji € 60 juta per tahun kepada Ronaldo sebelum dipotong pajak. Setelah dipotong pajak, gaji Ronaldo menyusut menjadi € 30 juta per tahun. BEST PROFIT

Nilai ini sangat tinggi bagi Juventus bahkan bisa disebut sebagai rekor bayaran termahal bagi tim asal Italia ini. Saat ini Juventus membayar gaji tertinggi pada Gonzalo Higuan sebesar € 7,5 juta per tahun. Mendengar kabar gaji CR7 setinggi langit, pegawai Fiat yang tak mendapat kenaikan gaji sejak 10 tahun terakhir meradang.

Uang untuk menggaji Ronaldo seharusnya bisa membuat para pegawai Fiat naik gaji sekitar € 200,” tutur Gerardo Giannone, pegawai yang telah bekerja 18 tahun di Fiat. Tapi keinginan bos terus bergulir. Presiden Juventus Andrea Agnelli yang menjabat sebagai anggota dewan kehormatan di Exor menyeruak. Exor adalah perusahaan yang mengontrol pabrikan mobil seperti Fiat, Ferrari dan Jeep. BESTPROFIT

Exor memiliki aset € 164 miliar dan pendapatan kotor € 143 miliar per tahun. Memboyong Ronaldo ke Juventus tak hanya alasan memperkuat tim sepakbola. Agnelli bersama John Elkann yang menjadi penguasa Exor nampaknya ingin Ronaldo juga menjadi bagian yang mempromosikan brand Exor dan FCA dalam beberapa tahun ke depan.

Apalagi Ronaldo dikenal sebagai pecinta supercars seperti Ferrari. Banyak brand lain di bawah naungan Exor yang bisa memanfaatkan kehadiran Ronaldo. Proyeksinya, Exor akan membantu Juventus dengan membayar gaji Ronaldo € 20 juta per tahun. Sebelumnya, Adidas juga akan mensponsori rencana kepindahan CR7. Tapi hal tersebut mustahil, karena CR7 memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike senilai US$ 1 miliar.

Kabar kedatangan berefek positif pada harga saham Juventus Football Club SpA. Harga saham klub ini Jumat pukul 17.45 WIB meningkat 6,83% menjadi 0,88 per saham. Lima hari terakhir harga saham JUVE telah naik 31,34%. Akibatnya nilai pasar JUVE ikut melesat menjadi 794,89 juta. Rencana Ronaldo mundur dari Real Madrid terdengar sejak Januari. Surat kabar Spanyol Marca menuliskan, kabar tersebut karena keinginan Ronaldo naik gaji tidak dikabulkan. CR7 boleh pindah asal asal tidak ke rival langsung, seperti Barcelona.

Comments are closed.