2016, Android makin kuasai pasar smartphone global

2016

PT Bestprofit Futures | 2016, Android makin kuasai pasar smartphone global

 

Bestprofit-futures : Perang antara sistem operasi (OS), Google Android versus Apple iOS sepertinya tidak ada matinya. Duel ini pun terus memanas di tahun 2016, meski sayang Android kian menancapkan kekuasaannya atas iOS.

Berdasarkan data riset Kantar Worldpanel, hingga triwulan pertama tahun 2016 Android telah menguasai 76 persen pasar smartphone global. Penguasaan pasar Android ini naik 5,8 persen dari tahun 2015.

Di sisi lain, iOS justru sedikit tersandung dengan perolehan pasar 19 global persen. Angka ini turun 1 persen dari tahun sebelumnya. Penurunan ini terjadi akibat merosotnya pasar iOS di Amerika Serikat dan China yang notabene sudah jadi basis utama gadget Apple.

Setelah Android dan iOS, ada Windows yang juga mengalami penurunan dominasi. Penguasaan pasar mereka di awal tahun 2016 cukup minim, hanya 9,3 persen dan turun 4,5 persen dari periode yang sama di tahun 2015.

Dengan adanya fitur Draft, kini pengguna di seluruh dunia memiliki ruang untuk menyimpan editan foto agar bisa diunggah pada lain waktu. Jelasnya, ketika Anda selesai mengedit foto dan hendak mengunggahnya namun tidak memiliki koneksi yang cukup baik, maka hasil editan tersebut bisa Anda simpan dan tidak perlu khawatir kehilangan foto tersebut. Jika Anda sudah memiliki koneksi internet yang cukup baik, maka Anda bisa langsung melanjutkan pengunggahan.

Seperti biasa, Instagram memilih beberapa pengguna untuk mencoba fitur baru ini. Jadi jika salah satu dari Anda yang menemukan fitur ini sejak beberapa minggu yang lalu, maka pengguna lainnya baru mendapatkan fitur ini sebagai sesuatu yang baru. Namun perlu diingat, Anda harus mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur ini.

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/tidak-punya-akses-internet-untuk-posting-instagram-kini-anda-bisa-menyimpan-foto-sebagai-draft-lho/

 

Sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/2016-android-makin-kuasai-pasar-smartphone-global.html

Comments are closed.