Pagi Ini, AUDUSD Masih Menguat

pagi ini

PT Bestprofit Futures | Pagi Ini, AUDUSD Masih Menguat

Bestprofit-futures : Pergerakan pasar mata uang, Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS dengan melanjutkan kenaikan ketika pasangan ini berhasil ditutup di zona hijau pada sesi sebelumnya. Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau menguat dengan mencatat kenaikan sebesar 0.06% di level 0.7212.

Aussie dollar terlihat melanjutkan kenaikan untuk alami penguatan terhadap dollar AS pada pagi ini setelah berhasil ditutup menguat di sesi sebelumnya. Penguatan yang dialami oleh Aussie dollar terjadi setelah melambatnya kondisi pasar tenaga kerja di wilayah AS.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menyebutkan bahwa angka klaim pengangguran di wilayah AS telah mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 259K dari 256K di minggu sebelumnya.

Meski demikian, rally yang dialami Aussie dollar sempat tertahan akibat membaiknya kondisi pasar perumahan di wilayah Amerika. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh National Association of Realtors menyebutkan bahwa penjualan rumah bekas AS telah alami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 5.55 juta unit di bulan September dari 5.30 juta unit di bulan Agustus.

Pernyataan Presiden Prancis Francois Hollande yang menegaskan Inggris harus membayar sanksi ekonomi besar jika benar-benar meninggalkan Uni Eropa tahun depan. “Pernyataan presiden Prancis ini membuat masyarakat dan pelaku pasar secara bergerombol melepas poundsterling yang mereka punya,” kata Alwi Assegaf, analis SoeGee Futures, akhir pekan ini.

Belum lagi, kecemasan pelaku pasar yang menduga bahwa Bank Sentral Inggris (BOE) akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat dikarenakan aksi Brexit. Di saat yang sama, mata uang Amerika Serikat (AS) sedang banyak keunggulan di hadapan mata uang utama yang lain,” ujar dia. Penguatan dollar AS ditopang beberapa data positif seperti indeks manufaktur yang lebih tinggi daripada perkiraan analis.

sumber : http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-audusd-masih-menguat/

Comments are closed.