Aussie Meredup

aussiePT Bestprofit Futures | Aussie Meredup

 

PT Bestprofit Futures – AUDUSD melemah -0.40% di level 0.7543. Data ekonomi Australia seperti pinjaman kredit perumahan Australia yang dirilis oleh data statistik Australia terpantau naik menjadi -1.0% dari bulan sebelumnya di level 1.4%. Para analis memproyeksikan untuk naik di level -1.9%.

Pada hari sebelumnya, Aussie ditutup menguat secara berturut hampir 3 minggu lamanya, seiring dari data manufaktur Tiongkok secara luas tak menunjukkan peningkatan di bulan lalu. Indeks PMI Manufaktur Tiongkok turun di level 50.1 pada bulan Mei, dari bulan lalu di level 50.0.

Head of Fixed Income Research Mandiri Sekuritas, Handy Yunianto berujar, prospek surat utang Indonesia yang cerah memicu investor mengoleksi SUN benchmark. Alasannya, masih ada ruang pemangkasan suku bunga BI 7 day reverse repo rate (RRR) yang saat ini 5,25% akibat terkendalinya inflasi domestik.

Benchmark 2017 Pelaku pasar yang berminat terhadap SUN benchmark namun gagal memperolehnya melalui lelang pun berburu efek itu di pasar sekunder. “Permintaan obligasi naik, tecermin di transaksi pasar sekunder. Total bid lelang Agustus 2016 sangat tinggi di pasar perdana,” kata dia.

Sebaliknya, jika pasar obligasi bearish, maka volume dan frekuensi transaksi yang tinggi mencerminkan pelaku pasar tengah merealisasikan keuntungan.

Wawan Hendrayana, Senior Research & Investment Analyst Infovesta Utama menduga, hingga pengujung 2016, SUN benchmark tetap laris ditransaksikan. Tapi FR0059 dan FR0061 disinyalir menjadi primadona baru.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/forex-aussie-meredup/

Comments are closed.