Baru Berumur Setahun, Google Hentikan Penjualan Chromebook Pixel 2

baru

 

PT Bestprofit Futures | Baru Berumur Setahun, Google Hentikan Penjualan Chromebook Pixel 2

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Google meluncurkan produk Chromebook Pixel terbarunya pada tahun 2015 lalu. Namun siapa sangka, selang satu tahun, Google ternyata sudah menghentikan aktivitas penjualan laptop berbasis Chrome OS tersebut. Tidak heran kalau para konsumen sangat kesulitan untuk mencari keberadaan laptop ini di pasaran.

Dalam pernyataannya kepada Venturebeat, juru bicara Google mengatakan kalau pihak perusahaan mempunyai komitmen dalam program peluncurkan produk Pixel. Seperti diketahui, Chromebook Pixel 2 merupakan produk Chromebook generasi kedua yang diluncurkan Google.

Berbeda dengan Chromebook lain di pasaran, Pixel milik Google adalah produk laptop Chrome OS yang didesain dengan spesifikasi wah. Laptop ini tersedia dalam dua versi, model 999 USD dan 1299 USD. Versi 999 USD telah dihentikan penjualannya pada awal tahun ini. Dan kali ini, nasib itu menyusul pada model 1299 USD.

Meski mengungkapkan kalau mereka mempunyai komitmen untuk program Pixel, juru bicara Google ternyata mengatakan bahwa mereka tida tidak ada minat untuk menyediakan stok Pixel 2 ke pasaran. Jadi, untuk ke depannya, jangan berharap bisa menjumpai keberadaan laptop Chrome OS Pixel 2 dalam kondisi baru di pasaran.

Lalu, bagaimana dengan nasib program Pixel? Seperti yang diungkapkan oleh juru bicara Google tersebut, program ini masih akan tetap berjalan. Meski, untuk saat ini belum ada informasi terbaru terkait produk Pixel teranyar yang bakal dirilis Google. Dari bocoran lowongan kerja yang ada, nampaknya Google tengah mempersiapkan talenta untuk menangani program Pixel terbaru.

Keberadaan Chromebook Pixel memang menjadi pilihan berbeda untuk segmen Chromebook. Seperti diketahui, laptop Chrome OS ini cukup populer di segmen pendidikan. Dan kebanyakan Chromebook yang dijual di pasaran adalah Chromebook yang dipatok dengan harga murah

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com/baru-berumur-setahun-google-hentikan-penjualan-chromebook-pixel-2/

Comments are closed.