Bursa AS ditutup naik pasca komentar Yellen

Presiden RI Joko Widodo memberikan pidatonya setelah membuka perdagangan saham perdana tahun 2016 di gedung BEI, Jakarta, Senin (4/1). Mengawali perdagangan IHSG BEI dibuka turun 12.84 poin atau 0.28% menjadi 4.580.16 poin. sementara LQ 45 melemah 0.57% menjadi 788.39 poin. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/04/01/2016

PT Bestprofit Futures | Bursa AS ditutup naik pasca komentar Yellen

 

Bestprofit-futures : NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir lebih tinggi pekan lalu pada perdagangan Senin. Pasca pernyataan Gubernur The Fed Janet Yellen perihal kemungkinan kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 44,93 poin, atau 0,25 %, ke level 17.873,22. Indeks ini sudah naik 2,13 % untuk sepekan, dengan saham Apple menjadi pemain terbaik dan hanya saham Nike yang jatuh selama sepekan.

Indeks S & P 500 ditutup naik 8,96 poin, atau 0,43 %, ke level 2,099.06, dengan sektor keuangan memimpin semua 10 sektor yang menghijau. Indeks ini menguat 2,28 % untuk pekan ini dengan teknologi pemain terbaik karena semua sektor menguat.

Selanjutnya, indeks komposit Nasdaq ditutup naik 25 poin, atau 0,50 %, ke 4.926. Nasdaq naik 3,44 % untuk sepekan lalu. Apple membukukan kenaikan mingguan hampir 5,4 %. Hal yang terpenting adalah dia (Janet Yellen) membenarkan pernyataan risalah yang rilis beberapa waktu lalu,” kata Art Hogan, Chief Market Strategist Wunderlich Securities.

Noor Rachman, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan, ada sembilan emiten yang sudah mengajukan diri untuk melakukan aksi rights issue dalam waktu dekat. 

Nilai emisi yang dibidik mencapai Rp 14,5 triliun. “Di kuartal akhir memang lebih banyak emiten yang memanfaatkan momentum pasar untuk menambah modal,” ujar Noor kepada KONTAN.

Lucky Bayu Purnomo, Analis Danareksa Sekuritas, mengatakan, investor sudah bisa mengambil posisi agar bisa menjaring cuan dari hajatan ini. Menurutnya, sektor infrastruktur dan konstruksi masih jadi unggulan. Ia menyebut, investor sudah mulai bisa mengoleksi saham-saham emiten BUMN yang akan rights issue

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-as-ditutup-naik-pasca-komentar-yellen

Comments are closed.