Bursa AS berfluktuasi awali bulan September

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S., August 31, 2016. REUTERS/Brendan McDermid

PT Bestprofit Futures | Bursa AS berfluktuasi awali bulan September

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) berfluktuasi di hari pertama September, Senin. Turunnya harga minyak mentah menekan optimisme pada tanda-tanda positif bagi pertumbuhan global, sementara investor menunggu data payrolls hari Jumat sebagai petunjuk suku bunga.

Mengutip Bloomberg, indeks S&P 500 naik kurang dari 0,1% menjadi 2.171,41 pada 09:32 pagi di New York, mengikuti penurunan back-to-back dan penurunan dalam lima dari enam sesi. Namun, Indeks tersebut kurang dari 1% jauh dari level tertinggi sepanjang masanya pada 15 Agustus.

Data manufaktur China yang lebih baik dari perkiraan mendukung saham global saat ini. Indeks manufaktur resmi China naik bulan lalu ke level tertinggi dalam hampir dua tahun, yang menunjukkan stabilisasi ekonomi tetap berada di jalurnya.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan aktivitas manufaktur U.K. menyentuh level 10-bulan tertingginya pada Agustus. Indeks S&P 500 ditutup 0,1% lebih rendah pada Agustus, menghentikan kenaikan beruntun bulanan untuk kali kelima, yang terpanjang dalam dua tahun.

Gubernur BoJ Haruhiko Hubert Kuroda akan mengumumkan langkah-langkah yang berasal dari tinjauan kebijakan moneter, beberapa analis mengatakan tekanan yang kuat oleh Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mendapatkan pegangan yang lebih jelas tentang pilihan-pilihan kebijakan yang efektif.

Goldman Sachs mengharapkan BoJ untuk mempertahankan kerangka kebijakan saat ini pada pertemuan minggu depan dan menggunakan penilaian yang komprehensif untuk meningkatkan visibilitas arah kebijakan masa depan.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-as-berfluktuasi-awali-bulan-september

Comments are closed.