Bursa AS berfluktuasi, mencerna data terbaru

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S., August 17, 2016. REUTERS/Brendan McDermid

PT Bestprofit Futures | Bursa AS berfluktuasi, mencerna data terbaru

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat berfluktuasi pada perdagangan Kamis. Pelaku pasar tengah mencerna data ekonomi terbaru dan notulensi pertemuan Federal Reserve Juli lalu. Mengutip data CNBC, indeks Dow Jones Industrial Average turun 6 poin atau 0,03% ke 18.567, dengan saham Caterpillar memimpin pelemahan dan Wal-Mart menempati posisi tertinggi.

Indeks S&P 500 naik tipis hampir 1 poin, dengan sektor energi memimpin penguatan lima sektor lainnya. Sedangkan, indeks Nasdaq naik 2 poin atau 0,05% ke level 5.231. Orang-orang akan ragu-ragu untuk menjual karena ada tempat lain untuk menaruh uang Anda, tetapi karena valuasi begitu menggeliat, ” kata Bruce Bittles, analis Baird mengutip dari CNBC.

Hari ini, Departemen Tenaga Kerja AS merilis data klaim pengangguran mingguan turun 4.000 ke 262.000 dalam pekan terakhir pada 13 Agustus yang merupakan level terkecil dalam sebulan. Rendahnya tingkat pemutusan hubungan kerja dikombinasikan dengan perekrutan yang sehat terus-menerus akan membantu mendorong upah dan meningkatkan prospek belanja konsumen, bagian terbesar dari perekonomian, di tengah investasi yang lemah oleh perusahaan.

Perusahaan yang berpegang pada karyawan yang ada untuk memenuhi permintaan, sementara beberapa juga menghadapi kekurangan pekerja terampil. Angka tersebut telah berada di bawah level 300.000 untuk 76 pekan berturut-turut, terpanjang sejak tahun 1970. Hal tersebut biasanya konsisten dengan pasar tenaga kerja yang membaik.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-as-berfluktuasi-mencerna-data-terbaru

Comments are closed.