Bursa AS hijau pasca rilis notulensi the Fed

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) shortly after the opening bell in New York, U.S., August 9, 2016. REUTERS/Lucas Jackson

PT Bestprofit Futures | Bursa AS hijau pasca rilis notulensi the Fed

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – NEW YORK. Mayoritas saham di bursa AS ditutup di zona hijau pada transaksi tadi malam. Mengutip data CNBC, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,12% menjadi 18.573,94. Saham Pfizer mencatatkan kenaikan terbesar dan Cisco Systems merupakan saham dengan penurunan terdalam.

Lalu, indeks Standard & Poor’s 500 ditutup naik 0,19% menjadi 2.182,22. Sektor utiliti mencetak kenaikan terbesar di antara tujuh sektor lain. Sedangkan sektor barang konsumen mencatat penurunan terbesar. Adapun indeks Nasdaq hanya naik tipis 0,03% menjadi 5.228,66. Bursa AS bergerak positif setelah the Federal Reserve merilis notulensi rapat mereka pada Juli lalu.

Sepertinya tidak ada banyak kembang api yang terlihat dari notulensi ini,” jelas Bill Northey, chief investment officer Private Client Group US Bank. Dia memprediksi, the Fed akan mengambil satu langkah penting, yakni mengerek suku bunga acuan, pada Desember mendatang. Dari hasil notulensi diketahui bahwa sejumlah anggota the Fed menilai kenaikan suku bunga dibutuhkan secepatnya, meski ada kesepakatan umum bahwa harus ada lebih banyak data sebelum keputusan tersebut diambil.

Sejumlah anggota mengantisipasi bahwa kondisi ekonomi sebentar lagi sudah siap dalam menghadapi adanya perubahan kebijakan,” demikian pernyataan yang tertulis di notulensi the Fed. Mark Spellman, portfolio manager Alpine Funds mengatakan pasca rilis rekapan meeting, pasar tidak mempercayai the Fed. “Dari notulensi tersebut, saya rasa tidak ada yang bisa mengubah opini mereka mengenai the Fed.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-as-hijau-pasca-rilis-notulensi-the-fed

Comments are closed.