Bursa AS memerah menanti keputusan The Fed

bursa as

PT Bestprofit Futures | Bursa AS memerah menanti keputusan The Fed

 

Bestprofit-futures : NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) kembali turun di tengah pandangan kinerja Apple Inc dan Boeing Co yang mengecewakan investor. Di sisi lain, saham energi merosot seiring minyak jelang keputusan pertama The Fed tahun ini. Indeks Standard & Poor 500 turun 0,4 % menjadi 1.895,62 pada 09:32 waktu New York, karena rebound dalam minyak mendorong saham energi.

Minyak mentah berjangka tergelincir 1,2 %. Pasar akan ditahan, menunggu pernyataan Fed. Mungkin ada keraguan bahwa Fed tidak akan cukup dovish,” kata Ben Kumar, manajer investasi di Seven Investment Management Kecemasan tentang pertumbuhan global, didorong oleh perlambatan China dan kekalahan harga minyak, telah menekan bursa saham sejak awal tahun ini. Indeks S & P 500 menuju Januari terburuk sejak 2009.

Investor akan meneliti pernyataan kebijakan Fed untuk sinyal pada lintasan kenaikan suku bunga setelah gejolak pasar baru-baru ini. Sebuah laporan pada penjualan rumah baru adalah rilis data terakhir sebelum keputusan suku bunga pada pukul 02:00 waktu Washington.

Pinjaman itu akan dilunasi tahun depan dari cash flow proyek,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini. Perseroan ini baru saja mendapatkan ekuitas yang cukup besar dari penawaran umum perdana saham. Nilainya sebesar Rp 5,16 triliun.

Perolehan dana penawaran umum perdana saham itu membuat debt to equity ratio (DER) WSBP turun cukup dalam dari tadinya sebesar 1,9 kali menjadi 0,3 kali hingga 0,4 kali. Dana IPO itu tidak digunakan untuk membayar utang, melainkan untuk modal kerja dan kebutuhan belanja modal.

Tahun depan, perseroan ini berencana membangun tiga pabrik baru di Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi. Masing-masing pabrik tersebut akan memiliki kapasitas 300.000 ton per tahun yang akan dibangun hingga tahun 2018 mendatang. Nilai belanja modal yang dikucurkan sampai tahun 2018 mencapai Rp 4 triliun.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-as-memerah-menanti-keputusan-the-fed

Comments are closed.