Bursa AS naik di tengah buruknya penjualan mobil

energi

PT Bestprofit Futures | Bursa AS naik di tengah buruknya penjualan mobil

 

Bestprofit-futures : NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat menguat perdagangan Rabu Kamis pagi, meski di tengah saham-saham produsen mobil terpukul oleh kinerja penjualan yang buruk sepanjang Mei. k pada Mei. Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir sedikit lebih tinggi, naik 2,47 poin (0,01 %) menjadi ditutup pada 17.789,67.

Indeks S&P 500 naik 2,37 poin (0,11 %) menjadi berakhir di 2.099,33, dan indeks komposit Nasdaq bertambah 4,20 poin (0,08 %) menjadi 4.952,25. Saham General Motors, Ford dan Fiat Chrysler, semua terpukul oleh perlambatan yang lebih buruk dari perkiraan di industri otomotif AS, dengan Fiat Chrysler merupakan satu-satunya dari tiga produsen mobil yang mencetak keuntungan bersih untuk bulan lalu.

Saham General Motors kehilangan 3,4 % setelah melaporkan penurunan penjualan 18 % tahun-ke-tahun bulan lalu; Saham Ford menyerah 2,9 % karena penurunan penjualan 5,9 %. FCA AS, unit AS dari Fiat Chrysler Automobiles Italia, mencapai kenaikan penjualan satu %, tetapi sahamnya jatuh 1,8 %.

Dalam setiap lima saham yang naik, hanya ada satu saham yang turun. Volume transaksi tadi malam melibatkan 839,04 juta saham dan volume indeks gabungan mencapai 3,431 miliar saham. Kenaikan Wall Street masih diwarnai euforia keputusan The Federal Reserve yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuannya.

Namun menurut Gene Tanuzzo, portfolio manager Columbia Threadneedle Investments, reli yang terjadi tadi malam disebabkan oleh reli teknikal. “Sehingga investor harus lebih berhati-hati. Ini seperti investor berharap data ekonomi akan menunjukkan data yang buruk sehingga The Fed akan terus menetapkan kebijakan yang akomodatif, sekaligus berharap data ekonomi cukup baik sehingga investor bisa menanam investasi di aset-aset berisiko,” jelasnya.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-as-naik-di-tengah-buruknya-penjualan-mobil

Comments are closed.