Investor evaluasi harga saham bursa AS turun

A man bows his head as he walks past U.S. flags on the facade of the New York Stock Exchange in New York, U.S., June 1, 2016. REUTERS/Lucas Jackson

PT Bestprofit Futures | Investor evaluasi harga saham bursa AS turun

 

Bestprofit-futures : NEW YORK – Bursa Amerika Serikat (AS) ditutup dengan pelemahan, dibanding hari sebelumnya. Pasar mengerem pembelian untuk mengevaluasi harga di tengah kondisi ekonomi global yang masih lesu. Indeks Standard and Poor’s 500 terpangkas 0,2% menjadi 2.115,55 pada pukul 4 sore waktu New York, setelah sempat merosot sampai 0,5%.

Sektor basic materials tercatat mengalami penurunan terbesar yaitu 0,97%. Mengekor, sektor finansial merosot 0,76%, dan saham-saham minyak dan gas turun 0,52%. Pelemahan harga minyak mentah menjadi penyebab terpangkasnya saham-saham energi. Harga minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli kemarin merosot 1,31% menjadi US$ 50,56 per barel setelah rally tiga hari.

Dengan harga sekarang, tidak banyak lagi ruang karena valuasi sangat tinggi. Jangan heran jika pasar masih agak mengerem pembelian pekan depan, kata Jim Davis, Regional Investment Manager di Private Client Reserve of US Bank, dikutip Bloomberg. Menurut dia, sampai pertengahan Juli, sentimen pasar akan digerakkan oleh keputusan rapat bank sentral Federal Reserve pekan depan, serta pemilu Brexit berikutnya.

Kate Warne, investment strategist Edward Jones menambahkan, secara umum, kenaikan ini tidak hanya disebabkan The Fed menahan suku bunga. “Reli market juga menjelaskan ekspektasi dari kondisi ekonomi dalam beberapa tahun ke depan. Yang cukup mempengaruhi market adalah data penjualan rumah dan indikator-indikator lainnya. Hal ini akan menyebabkan Fed menerapkan kebijakan yang akomodatif untuk periode yang cukup lama.

Dalam setiap lima saham yang naik, hanya ada satu saham yang turun. Volume transaksi tadi malam melibatkan 839,04 juta saham dan volume indeks gabungan mencapai 3,431 miliar saham. Kenaikan Wall Street masih diwarnai euforia keputusan The Federal Reserve yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuannya.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/investor-evaluasi-harga-saham-bursa-as-turun

Comments are closed.