Bursa AS fluktuaktif di tengah naiknya saham Apple

PT Bestprofit Futures | Bursa AS fluktuaktif di tengah naiknya saham Apple

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) berfluktuasi, Rabu dengan kenaikan saham Apple Inc dan saham-saham berbasis kesehatan mengimbangi penurunan di sektor energi. Pasar saham tampak menunjukkan tanda-tanda stabilisasi setelah bergejolak tiga hari terakhir. Mengutip Bloomberg, indeks S&P 500 naik 0,1% menjadi 2.129,46 pukul 09:34 waktu New York. Indeks ini turun 1,5 %.

Kami telah melihat pasar bereaksi seperti ini tiga kali dalam satu tahun terakhir dan setiap kali itu selalu terkunci kembali,” kata Ron Anari, senior vice president ICAP Plc. Saham AS berada di tengah-tengah bentangan paling stabil sejak Inggris pada bulan Juni lalu keluar dari Uni Eropa, di tengah spekulasi bank sentral kehabisan cara untuk merangsang ekonomi global. CBOE Volatility Index naik ke level tertinggi dua bulan setelah melonjak 50% kurun waktu empat sesi sebelumnya.

Kini, investor akan menilai kesehatan ekonomi seiring probabilitas kenaikan suku bunga AS di tengah beragamnya indikasi dari The Fed.  Data yang dirilis besok yakni data penjualan ritel, harga produsen dan produksi industri.

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terus melaju kendati investor asing melakukan aksi jual saham-saham Indonesia.Data RTI menunjukkan, pada pukul 12.00 WIB, indeks mencatatkan kenaikan 1,05% menjadi 5.200,088. Sementara, asing mencetak penjualan bersih (net sell) di seluruh market dan pasar reguler dengan nilai masing-masing Rp 249,1 miliar dan Rp 207,2 miliar.

Ada 206 saham yang mendukung kinerja indeks di sesi I. Sementara, jumlah saham yang turun sebanyak 67 saham dan 74 saham lainnya tak berubah posisi. Volume transaksi perdagangan siang ini melibatkan 3,491 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 2,601 triliun.

Sementara itu, tak ada satu pun sektor yang tertekan. Tiga sektor dengan kenaikan terbesar antara lain: sektor industri lain-lain naik 1,93%, sektor infrastruktur naik 1,86%, dan sektor manufaktur naik 1,42%.

Saham-saham indeks LQ 45 yang menduduki posisi top gainers siang ini adalah: PT Hanson International Tbk (MYRX) naik 6,57% menjadi Rp 146, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) naik 3,63% menjadi Rp 1.715.

Comments are closed.