Bursa Asia Terpantau Menguat

People walk past an electronic stock indicator in Tokyo Thursday, May 8, 2014. Asian stock markets were mostly higher Thursday after China's trade improved and Federal Reserve Chair Janet Yellen vowed low interest rates would continue until the U.S. job market is healthy. Tokyo's Nikkei 225 stock index, the region's heavyweight, advanced 0.9 percent to 14,163.78. (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

PT Bestprofit Futures | Bursa Asia Terpantau Menguat

 

PT Bestprofit Futures – Meredanya kecemasan mengenai Brexit masih menjadi faktor utama yang mengerek performa bursa Asia pagi ini. Mengutip data Bloomberg, indeks MSCI Asia Pacific melaju 0,3%. Sementara itu, seperti yang dikutip dari CNBC, indeks ASX 200 Australia melaju 0,7% yang didukung dengan kenaikan seluruh sektor. Di Jepang, indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,77% dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,79%.

Sedangkan pasar saham Hong Kong dan Thailand tidak beroperasi karena libur nasional. Kenaikan pasar saham Asia pagi ini seiring meredanya kecemasan pelaku pasar mengenai Brexit. Investor juga meyakini, bank sentral global akan mencegah penurunan pasar saham akibat Brexit melalui intervensi. Aksi bersama bank sentral global diyakini dapat membantu memulihkan kepercayaan market yang sempat tertekan selama dua hari pasca pengumuman hasil referendum Inggris. Kondisi itu pula yang menyebabkan nilai tukar poundsterling anjlok.

Gubernur Bank of England Mark Carney memberikan sinyal bahwa dia akan menerapkan pelonggaran kebijakan setelah Bank Sentral Eropa mengindikasikan akan meningkatkan nilai pembelian obligasi. Sementara itu, Bank of Japan menegaskan, banyak dana akan disuntikkan ke market sebanyak yang dibutuhkan. Sedangkan kemungkinan bank sentral AS untuk menaikkan suku bunga pada tahun ini melorot menjadi 9,2%.

Departemen Perdagangan melaporkan bahwa AS penjualan ritel turun 0,3% pada bulan Agustus, lebih buruk dari ekspektasi untuk penurunan 0,1%. Ini merupakan penurunan pertama dalam lima bulan. Dalam laporan terpisah, Departemen Tenaga Kerja mengatakan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik kurang dari yang diperkirakan pekan lalu.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap perdagangan dari enam mata uang utama, datar di 95,39. Euro sedikit berubah, dengan EUR / USD di 1,1248. Dolar stabil terhadap yen, dengan USD / JPY di 102,42. Sterling melemah, dengan GBP / USD turun 0,21% ke 1,3209.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/bursa-asia-terpantau-menguat/

Comments are closed.