Bursa Asia Pasifik Terjerat Penurunan Wall Street

wall

PT Bestprofit Futures | Bursa Asia Pasifik Terjerat Penurunan Wall Street

 

Bestprofit-futures : Pasar saham Asia dan Pasfik dibuka lebih rendah pada perdagangan akhir pekan ini setelah merosotnya bursa saham AS terjerat penurunan harga komoditas di pasar internasional.

Di Australia, indeks ASX 200 turun 1,14 persen pada awal perdagangan, dipimpin oleh lebih dari satu persen saham di sektor keuangan. Sub sektor energi di bawah tekanan, para analis mengatakan penurunan itu kemungkinan akibat hantaman harga komoditas yang menurun semalam.

Saham produsen ekspor utama di Jepang sebagian besar di bawah tekanan. Saham Toyota turun 0,25 persen, Nissan turun 1,19 persen dan Honda turun 0,54 persen. Indeks Jepang Nikkei 225 turun 0,78 persen karena penguatan Yen terhadap dolar AS. Sementara itu, di Korea Selatan, indeks Kospi turun 0,29 persen. Pasar keuangan di China dan Taiwan ditutup Jumat ini untuk Festival Perahu Naga.

Dalam setiap lima saham yang naik, hanya ada satu saham yang turun. Volume transaksi tadi malam melibatkan 839,04 juta saham dan volume indeks gabungan mencapai 3,431 miliar saham. Kenaikan Wall Street masih diwarnai euforia keputusan The Federal Reserve yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuannya.

Namun menurut Gene Tanuzzo, portfolio manager Columbia Threadneedle Investments, reli yang terjadi tadi malam disebabkan oleh reli teknikal. “Sehingga investor harus lebih berhati-hati. Ini seperti investor berharap data ekonomi akan menunjukkan data yang buruk sehingga The Fed akan terus menetapkan kebijakan yang akomodatif, sekaligus berharap data ekonomi cukup baik sehingga investor bisa menanam investasi di aset-aset berisiko,” jelasnya.

 

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/783243-bursa-asia-pasifik-terjerat-penurunan-wall-street

Comments are closed.