Bursa Korea Dibuka Naik

bursa

PT Bestprofit Futures | Bursa Korea Dibuka Naik

 

PT Bestprofit Futures – Penguatan indeks Kospi berlanjut pada awal perdagangan hari ini, Jumat, menyusul pernyataan salah satu anggota dewan Bank of Korea (BOK) bahwa bank sentral Korea Selatan tersebut masih memiliki ruang untuk “penyesuaian” pada kebijakan suku bunganya. Indeks Kospi dibuka naik 0,36% atau 7,01 poin di posisi 1.977,36 dan bergerak menguat 0,72% atau 14,13 poin ke level 1.984,48.

Dalam wawancara media pertamanya pada Rabu, seperti dikutip oleh Bloomberg kemarin, satu dari tujuh anggota dewan BOK Hahm Joon Ho menyebutkan bahwa penyesuaian itu masih memungkinkan meski hampir mencapai level rendah pelonggaran melihat risiko arus keluar modal. “Perhatian pada Korea sejauh ini terkait gap imbal hasil dengan AS, namun dengan Eropa dan Jepang yang menerapkan tingkat suku bunga negatif, saya pribadi berpikir ada ruang untuk penyesuaian suku bunga,” jelasnya.

Ketika ditanya akan dampat keputusan Brexit pekan lalu yang mengejutkan, Hahm mengisyaratkan bahwa peluang yang lebih sempit akan penaikan suku bunga AS turut mengimbangi gejolak dari Eropa. Pasar negara berkembang, termasuk bursa Korea Selatan, telah reli pekan ini setelah meluncur pada 24 Juni pasca Brexit.

Sebanyak 183 saham menguat, 119 saham melemah, dan 230 saham stagnan dari 761 saham yang diperdagangkan di indeks Kospi pada awal perdagangan hari ini. Saham Dongwha Pharm Co. Ltd. menguat 0,50%, diikuti oleh Woori Bank yang naik 0,32% dan KR Motors Co. Ltd. yang melesat 2,63%. Sementara itu, nilai tukar won Korea Selatan terhadap dolar AS terpantau menguat 0,28% atau 3,17 poin ke level 1.148,63

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/bursa-korea-dibuka-naik/

Comments are closed.