Bursa saham AS tergelincir dari posisi tertinggi

wall street

PT Bestprofit Futures | Bursa saham AS tergelincir dari posisi tertinggi

Bestprofit-futures : Bursa saham Amerika Serikat (AS) tergelincir dari posisi tertinggi dua bulan, menyusul hasil yang mengecewakan dari IBM ditambah dengan aksi jual di saham bioteknologi membayangi pendapatan yang lebih baik dari estimasi di United Technologies Inc dan Verizon Communications Inc.

Indeks S & P 500 turun 0,1 % ke level 2.031,06 pada pukul 04:00 sore waktu New York, Selasa (20/10) setelah sebelumnya mengalami kenaikan di harga rata-rata selama 100 hari terakhir untuk pertama kalinya sejak Agustus. Indeks Nasdaq Composite kehilangan 0,5 % menyusul saham bioteknologi yang merosot.

Dalam laporan hari ini menunjukkan konstruksi rumah baru naik lebih dari perkiraan pada bulan September ke level tertinggi kedua dalam delapan tahun, didorong terutama oleh kenaikan dalam pekerjaan di rumah multikeluarga, seperti bangunan apartemen.

Probabilitas dari Federal Reserve menaikkan suku bunga bulan ini sekarang hanya 6 %, dan sekitar 32 % untuk Desember. Maret adalah bulan pertama para pelaku pasar mengkalkulasi untuk kenaikan suku bunga AS.

Presiden Federal Reserve San Francisco John Williams mengatakan kemarin bahwa bank sentral membuat kemajuan ke arah pemenuhan dual mandat untuk menstabilkan harga dan memaksimalkan kerja dan harus menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Analis Asjaya Indosurya Securities Wiliam Surya Wijaya menilai, IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Menurut dia, momentum koreksi bisa dimanfaatkan untuk aksi beli.

Indeks masih berpotensi naik. Saat ini support IHSG berada pada level 5.336 yang cukup kuat dengan target resistance di level 5.488. Wiliam bilang, ini adalah level resistance yang perlu ditembus untuk dapat kembali memperkuat pola uptrend jangka pendek.

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-saham-as-tergelincir-dari-posisi-tertinggi

Comments are closed.