Index Bursa Saham AS Ditutup Turun

bursa

PT Bestprofit Futures | Index Bursa Saham AS Ditutup Turun

 

Bestprofit-futures : Saham AS turun pada hari Jumat, disebabkan minyak mentah berjangka domestik turun di bawah $ 50 per barel dan imbal hasil obligasi global turun. Investor terus menumpuk ke aset safe haven seperti emas, karena imbal hasil obligasi pemerintah di seluruh dunia jatuh ke rekor terendah baru. Imbal hasil 10 tahun Jerman jatuh serendah 0,02%, dikarenakan lebih dari 75% dari imbal hasil obligasi pemerintah Jerman melayang di wilayah negatif.

Sepanjang zona euro, harga obligasi tetap tinggi karena imbal hasil di Inggris, Perancis, Italia, dan Spanyol menyediakan pilihan menarik bagi investor. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 119,85 atau 0,67% ke 17.865,34, sementara indeks S & P 500 Composite turun 19,41 atau 0,92% ke 2.096,07. Dow jatuh sebanyak 172 poin selama sesi Jumat. Di S & P 500, 9 dari 10 sektor ditutup di zona merah, karena saham Energi, Finansial, dan industri Teknologi merosot. Sementara itu, index NASDAQ Composite turun 64,07 atau 1,29% ke 4.894,55.

Dalam setiap lima saham yang naik, hanya ada satu saham yang turun. Volume transaksi tadi malam melibatkan 839,04 juta saham dan volume indeks gabungan mencapai 3,431 miliar saham. Kenaikan Wall Street masih diwarnai euforia keputusan The Federal Reserve yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuannya.

Namun menurut Gene Tanuzzo, portfolio manager Columbia Threadneedle Investments, reli yang terjadi tadi malam disebabkan oleh reli teknikal. Sehingga investor harus lebih berhati-hati. Ini seperti investor berharap data ekonomi akan menunjukkan data yang buruk sehingga The Fed akan terus menetapkan kebijakan yang akomodatif, sekaligus berharap data ekonomi cukup baik sehingga investor bisa menanam investasi di aset-aset berisiko.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/index-bursa-saham-as-ditutup-turun/

Comments are closed.