Data China negatif menyengat bursa AS

data china

PT Bestprofit Futures | Data China negatif menyengat bursa AS

 

Bestprofit-futures : NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat menurun, tersengat data China yang negatif menyulut kembali kekhawatiran tentang dampak perlambatan terhadap pertumbuhan global. Indeks Standard & Poor 500 turun 0,7 % menjadi 1.927,17 pukul 09:32 pagi waktu New York, setelah mengukur reli 2,5 % pada hari perdagangan akhir Januari untuk memangkas awal terburuk untuk tahun sejak 2009.

Angka-angka lemah dari China dan harga minyak yang lebih rendah adalah menjaga pasar. Aku benar-benar mengharapkan awal yang positif dalam bulan baru tapi pasar masih gemetar dan Februari akan tidak mudah. Fokusnya adalah pada China, minyak dan pendapatan, kata Benno Galliker, seorang pedagang di Luzerner Kantonalbank AG.

Kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi terbesar kedua di dunia itu dan kemenangan dalam minyak telah mengguncang pasar saham global tahun ini. Data PMI China mengalami kontraksi dan minyak kembali menurun.

Pinjaman itu akan dilunasi tahun depan dari cash flow proyek,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini. Perseroan ini baru saja mendapatkan ekuitas yang cukup besar dari penawaran umum perdana saham. Nilainya sebesar Rp 5,16 triliun.

Perolehan dana penawaran umum perdana saham itu membuat debt to equity ratio (DER) WSBP turun cukup dalam dari tadinya sebesar 1,9 kali menjadi 0,3 kali hingga 0,4 kali. Dana IPO itu tidak digunakan untuk membayar utang, melainkan untuk modal kerja dan kebutuhan belanja modal.

Tahun depan, perseroan ini berencana membangun tiga pabrik baru di Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi. Masing-masing pabrik tersebut akan memiliki kapasitas 300.000 ton per tahun yang akan dibangun hingga tahun 2018 mendatang. Nilai belanja modal yang dikucurkan sampai tahun 2018 mencapai Rp 4 triliun.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/data-china-negatif-menyengat-bursa-as

Comments are closed.