Dolar AS Ditutup Melemah

dolar as

PT Bestprofit Futures | Dolar AS Ditutup Melemah

 

Bestprofit-futures : Dolar beringsut lebih rendah pada sesi Selasa karena investor memangkas taruhan bullish mereka pada mata uang dan mengunci keuntungan setelah adanya reli empat minggu dalam mata uang.

Indeks ICE dolar AS turun 0,3% di 99,5360. EURUSD euro menguat ke $ 1,0650, dibandingkan dengan $ 1,0636 pada akhir Senin. Yen Jepang diperdagangkan pada 122,47 yen dibandingkan dengan 122,92 yen pada sesi Senin. Pound GBPUSD diperdagangkan pada $ .1.5088, yang merupakan level terendah dalam dua minggu.

Mata uang sedikit terpengaruh oleh berita bahwa Turki menembak jatuh sebuah jet tempur Rusia karena para pejabat Turki mengatakan jet tersebut mengganggu wilayah udara negara itu dan Rusia mengabaikan peringatan Turki yang sudah diberikan berulang-ulang.

Sementara itu, pembacaan revisi ketiga kuartal produk domestik bruto AS menunjukkan ekonomi tumbuh pada kecepatan yang sedikit lebih cepat dari yang diperkirakan para ekonom sebelumnya. Tapi, kenaikan itu tidak cukup kuat untuk mengangkat dolar.

Indeks S & P 500 melemah 20,24 poin atau 0,9% menjadi 2.151,13, dengan semua sektor indeks berakhir lebih rendah, dipimpin oleh penurunan saham sektor kesehatan, keuangan, dan utilitas. Sebelumnya, indeks turun sebanyaknya 26 poin.

Nasdaq Composite Index juga turun 0,93%, berbalik dari defisit sebelumnya 64-poin dan ditutup turun 49,39 poin atau 0,9% pada 5.269,15. Investor mengkhawatirkan raksasa pemberi pinjaman Jerman Deutsche Bank AG, yang tengah didera kekhawatiran soal kesehatan neraca, khususnya kemampuannya untuk menahan potensi denda 14 miliar dollar dari Departemen Kehakiman AS, menurut MarketWatch dalam laporannya.

Sementara dari Amerika, sejumlah indikator ekonomi dilaporkan membaik. Klaim pengangguran awal naik 3.000 menjadi 254.000 pada akhir September, namun tetap di bawah 300.000 untuk 82 minggu berturut-turut, menunjuk ke sebuah pasar tenaga kerja terus membaik.

Sementara itu, data revisi menunjukkan bahwa kinerja perekonomian di musim semi sedikit lebih baik dari yang diharapkan, seperti investasi bisnis tidak selemah seperti diperkirakan sebelumnya. Produk domestik bruto tumbuh cepat 1,4% pada kuartal kedua.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/dolar-as-ditutup-melemah-2/

Comments are closed.