Dolar AS Menguat Jelang Pertemuan The Fed

dolar as

PT Bestprofit Futures | Dolar AS Menguat Jelang Pertemuan The Fed

 

Bestprofit-futures : New York – Kurs dolar AS menguat terhadap mata uang utama lainnya di perdagangan New York, Senin atau Selasa pagi WIB. Itu karena investor menunggu pertemuan Federal Reserve yang dipantau cermat pekan ini.

Para investor secara luas memperkirakan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunganya di pertemuan kebijakan moneter pada Selasa dan Rabu untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade. Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan baru-baru ini, bahwa berlanjutnya perbaikan di pasar tenaga kerja AS membantu memperkuat keyakinan bahwa inflasi akan kembali ke target dua persen dalam jangka menengah.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,10 persen menjadi 97,663 pada akhir perdagangan. Greenback berada di bawah tekanan di sesi pagi Senin di tengah kekhawatiran pasar yang disebabkan oleh kemerosotan harga minyak.

Mata uang safe haven termasuk yen Jepang dan franc Swiss menguat terhadap dolar AS sebelum tengah hari, tapi memangkas keuntungannya pada akhir perdagangan karena harga minyak berbalik naik (rebound). Pada akhir perdagangan di New York, euro naik menjadi US$1,1000 dari US$1,0994 di sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun menjadi US$1,5141 dari US$1,5229 pada sesi sebelumnya.

Dolar Australia naik menjadi US$0,7245 dari US$0,7191. Dolar AS dibeli 120,83 yen Jepang, lebih tinggi dari 120,78 yen pada sesi sebelumnya. Dolar AS menguat menjadi 0,9851 franc Swiss dari 0,9820 franc Swiss, dan naik menjadi 1,3736 dolar Kanada dari 1,3735 dolar Kanada.

Clinton dan Trump berhadapan untuk pertama kalinya dalam putaran pemilu presiden 2016 yang kisruh pada Senin malam, dengan Clinton menyebut Trump tidak merilis laporan pembayaran pajaknya dan berbohong, sementara Trump memberi label Clinton sebagai politikus tradisional.

Debat pertama calon presiden 2016 telah berakhir dan Bloomberg News mengklaim pasar menilai Clinton sebagai pemenang, menunjuk ke sebuah reli pasca-debat. Jajak pendapat substantif akan memakan waktu beberapa hari,” kata Chris Low, kepala ekonom di FTN Financial, dalam sebuah catatan.

 

Sumber : http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2259969/dolar-as-menguat-jelang-pertemuan-the-fed

Comments are closed.