Dolar Ditutup Menguat Pasca Rilis Nonfarm Payroll

dolar

PT Bestprofit Futures | Dolar Ditutup Menguat Pasca Rilis Nonfarm Payroll

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – Dolar menguat pada hari Jumat setelah data menunjukkan bahwa lapangan kerja AS meningkat lebih dari yang diperkirakan pada bulan Juli, meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga Federal Reserve tahun ini.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Bureau of Labor Statistics menyebutkan bahwa Nonfarm Payrolls AS telah tumbuh sebanyak 217K di bulan Juli setelah bertambah sebanyak 287K di bulan Juni. Survei ekonom memperkirakan bahwa Nonfarm Payrolls AS akan tumbuh sebanyak 180K di bulan Juli.

Pertumbuhan untuk lapangan pekerjaan di sektor manufaktur AS, terpantau mengalami kenaikan sebanyak 9K dengan rata – rata pendapatan per jam mengalami kenaikan sebesar 0.3% pada periode bulan Juli. Sedangkan hasil pertumbuhan lapangan pekerjaan AS tersebut telah meninggalkan tingkat pengangguran AS yang bergerak naik 0.1% menjadi 4.9% di bulan Juli.

EUR/USD melemah sebanyak 0,0044 poin atau 0,40% menjadi berakhir pada 1,1086. GBP/USD juga melemah sebanyak 0,0038 poin atau 0,29% menjadi ditutup pada level 1,3070. Sementara itu, USD/JPY menguat 0,57 poin atau 0,56% menjadi ditutup pada 101,79.

Departemen Perdagangan melaporkan bahwa AS penjualan ritel turun 0,3% pada bulan Agustus, lebih buruk dari ekspektasi untuk penurunan 0,1%. Ini merupakan penurunan pertama dalam lima bulan. Dalam laporan terpisah, Departemen Tenaga Kerja mengatakan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik kurang dari yang diperkirakan pekan lalu.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap perdagangan dari enam mata uang utama, datar di 95,39. Euro sedikit berubah, dengan EUR / USD di 1,1248. Dolar stabil terhadap yen, dengan USD / JPY di 102,42. Sterling melemah, dengan GBP / USD turun 0,21% ke 1,3209.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/forex-dolar-ditutup-menguat-pasca-rilis-nonfarm-payroll/

Comments are closed.