Nasdaq menuju rekor, Dow Jones hanya naik tipis

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) shortly after the opening bell in New York, U.S., August 9, 2016. REUTERS/Lucas Jackson

PT Bestprofit Futures | Nasdaq menuju rekor, Dow Jones hanya naik tipis

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – NEW YORK. Bursa AS ditutup dengan kenaikan tipis pada perdagangan tadi malam. Data CNBC menunjukkan, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,02% menjadi 18.533,05. Saham Disney menjadi saham top gainers. Sedangkan saham dengan penurunan terdalam adalah Caterpillar.

Sementara, indeks S&P 500 naik 0,04% menjadi 2.181,74. Sektor kesehatan memimpin kenaikan enam sektor lainnya. Sedangkan sektor dengan kemerosotan terbesar adalah sektor energi. Di sisi lain, indeks Nasdaq ditutup menuju rekor baru dengan kenaikan 0,24% menjadi 5.225,48.

Pergerakan Wall Street semalam sangat dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak dunia. Menurut Jeremy Klein, chief market strategist FBN Securities, dua faktor utama yang mempengaruhi Wall Street adalah pergerakan harga minyak dan pergerakan pasar saham Eropa.

Jika bursa Eropa bergerak naik, biasanya kita akan mengikuti. Kemarin, bursa Eropa ditutup naik, di mana Stoxx 600 melonjak 0,92%,” jelasnya. Sementara itu, indeks Nasdaq dan S&P 500 sempat menembus level harian tertinggi mereka sepanjang sejarah di posisi 5.231,94 dan 2.185,54.

Sedangkan harga minyak turun menyusul data cadangan AS yang beragam. Data Energy Information Administration menunjukkan adanya kenaikan cadangan minyak yang sudah disuling sebesar 4,6 juta barel pada pekan yang berakhir 9 September. Sebaliknya, cadangan minyak mengalami penurunan sebesar 559.000 barel di saat market memprediksi adanya kenaikan cadangan sebesar 3,8 juta barel.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/nasdaq-menuju-rekor-dow-jones-hanya-naik-tipis

Comments are closed.