Fathom One, Drone Underwater Bongkar Pasang Pertama Dunia

fathom

PT Bestprofit Futures | Fathom One, Drone Underwater Bongkar Pasang Pertama Dunia

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – Drone yang bisa digunakan untuk menyelam di bawah air saat ini sudah bisa dijumpai. Namun bagaimana kalau drone underwater tersebut juga merupakan drone modular yang bisa dibongkar pasang? Perkenalkan, sebuah drone modular bawah air yang disebut dengan nama Fathom One.

Seperti halnya drone lain, Fathom One ini merupakan drone yang bisa dikontrol dengan menggunakan tablet ataupun smartphone. Selain itu, drone ini pun memungkinkan pemiliknya untuk bisa memperoleh video streaming dengan kualitas Full HD. Co-founder Fathom One Danny Vessels mengatakan kalau drone ini memberikan pengalaman yang benar-benar unik dan berbeda.

Drone Fathom One ini pun diklaim mampu digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 100 kaki atau setara 30 meter. Selain itu, drone ini mempunyai range sekitar 20 meter dari shore station plus thetering 20 meter. Drone ini pun diharapkan bakal bisa membantu untuk digunakan dalam proses pencarian serta penyelamatan. Tak hanya itu, drone ini juga bisa dipakai untuk sarana penelitian dan untuk mengetahui spot yang banyak ikannya.

Vessells, kepada Digital Trends, juga mengatakan kalau drone ini mempunyai kemampuan untuk dibongkar pasang. Hal ini pun memberikan kemudahan untuk bisa dibawa ke mana-mana. Selain itu, drone ini juga bisa dipasangkan dengan perangkat elektronik lain, baik kamera underwater, modul sonar dan lain-lain.

Menurut rencana, drone ini akan diluncurkan melalui situs crowdfunding pada 30 Agustus mendatang. Harganya? Tidak terlalu mahal ternyata. Untuk memperoleh drone ini, Anda bisa menyiapkan dana sebesar 600 USD atau setara 7,8 juta rupiah.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com/keren-nih-fathom-one-drone-underwater-bongkar-pasang-pertama-dunia/

Comments are closed.