Emas Berakhir Naik

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Berakhir Naik

PT Bestprofit Futures – Emas dan perak berjangka selesai menguat, dikarenakan data ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan dibaca oleh beberapa investor sebagai faktor yang cukup logis untuk menahan Federal Reserve dalam menaikkan suku bunga acuan pada bulan September.

Emas untuk kontrak pengiriman bulan Desember naik $ 2,10 atau 0,2% untuk menetap di $ 1.359,60 per ons. Sementara itu, perak untuk kontrak September naik 15 sen atau 0,7% ke $ 20,50, yang merupakan penutupan terbaik sejak 30 Juli 2014.

Emas dan perak telah menikmati dorongan positif selama beberapa sesi perdagangan terakhir karena pergerakan yang lambat dari The Fed perihal kenaikan suku bunga, yang mana hal tersebut telah mendukung logam mulia.

Prospek tingkat yang lebih rendah cenderung melemahkan dolar dan faktor tersebut dapat menjadi keuntungan bagi harga komoditas dalam dolar, membuat mereka lebih murah untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya.

Julian Phillips, pendiri dan kontributor GoldForecaster.com, mengatakan likuiditas yang lebih rendah dan volume dalam perak dapat menjelaskan beberapa kenaikan tajam logam yang berhubungan dengan emas, karena volume tipis dapat mengakibatkan perubahan harga yang lebih intens.

Penurunan harga emas terjadi menjelang pertemuan rutinan bank sentral AS pekan depan. Kebijakan The Fed akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Oxford economist commodity director Dan Smith.

Menurutnya, ada sejumlah sinyal dollar AS akan terus reli di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan pulihnya ekonomi AS pada paruh kedua tahun ini.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-berakhir-naik-8/

Comments are closed.