Emas bergerak stabil di New York

Gold bullion is displayed at Hatton Garden Metals precious metal dealers in London, Britain July 21, 2015. REUTERS/Neil Hall/File Photo

PT Bestprofit Futures | Emas bergerak stabil di New York

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – NEW YORK : Pada penutupan kemarin, harga emas dunia bergerak stabil. Berdasarkan data CNBC, harga emas di pasar spot tergerus 0,43% menjadi US$ 1.358,20 per troy ounce. Bahkan pada transaksi sebelumnya, harga kontrak yang sama sempat bertengger di level US$ 1.367,33. Ini merupakan level tertinggi sejak 11 Juli lalu.

Sedangkan harga kontrak emas untuk pengantaran Desember ditutup di kisaran US$ 1.364,70 per troy ounce. Harga emas bergerak stabil akibat dampak dari penurunan pasar saham Eropa. Sementara, posisi dollar AS mulai pulih dari posisi terendahnya dalam enam pekan terendah dengan naik 0,38% terhadap keranjang mata uang dunia.

Penguatan dollar menyebabkan harga emas lebih mahal bagi pemegang mata uang selain dollar. Laporan dari Departemen Perdagangan AS Selasa lalu menunjukkan, tingkat inflasi tidak berubah posisi di AS. Hal ini bisa menyebabkan the Federal Reserve mengambil langkah hati-hati dengan menahan suku bunga acuan pada level saat ini.

Harga emas dunia tadi malam (15/9) ditutup di zona merah. Mengutip data CNBC, harga emas di pasar spot tertekan 0,61% menjadi US$ 1.314,56 per troy ounce. Penurunan harga emas terjadi menjelang pertemuan rutinan bank sentral AS pekan depan. Kebijakan The Fed akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Oxford economist commodity director Dan Smith.

Menurutnya, ada sejumlah sinyal dollar AS akan terus reli di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan pulihnya ekonomi AS pada paruh kedua tahun ini.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/emas-bergerak-stabil-di-new-york

Comments are closed.