Emas Cerah

harga

PT Bestprofit Futures | Emas Cerah

 

Bestprofit-futures : Emas naik di Asia pada Senin pagi karena kemungkinan kenaikan suku bunga akhir bulan ini oleh Federal Reserve tampaknya meredup pada rilis data terbaru yang mengecewakan. Emas untuk pengiriman Agustus di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik 0,53% menjadi $ 1,249.50 per troy ounce. Perak untuk pengiriman Juli naik 0,43% ke $ 16,435 per troy ons.

Pelaku pasar akan mengalihkan perhatian mereka untuk pidato oleh Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada hari Senin nanti untuk petunjuk lebih lanjut pada waktu kenaikan suku bunga AS berikutnya.

Harga emas kembali berpendar setelah The Fed memutuskan mempertahankan suku bunga. Mengutip Bloomberg, Kamis (22/9) pukul 16.25 WIB, harga emas kontrak pengiriman Desember 2016 di Commodity Exchange melesat 0,36% jadi US$ 1.336,30 per ons troi. Bahkan, dalam sepekan terakhir, harga emas terbang 1,38%.

Analis Finex Berjangka Nanang Wahyudin mengatakan, keputusan The Fed mempertahankan suku bunga memang jadi pemicu utama. Kini, bank sentral Negeri Paman Sam ini hanya tinggal memiliki peluang satu kali pada rapat FOMC akhir tahun nanti.

Namun pelaku pasar meragukan hal tersebut bakal terjadi. Apalagi The Fed malah menyampaikan proyeksi negatif untuk ekonomi 2017. Kenaikan harga emas juga disokong sentimen dari Jepang.

Bank of Japan (BoJ) memutuskan menerapkan kebijakan ekonomi baru, yakni yield curve control. “Secara garis besar, ekonomi global kembali mengecewakan pasar,” ujar Nanang. Karena itu, peluang harga emas melanjutkan penguatan hari ini terbuka lebar. “Pelaku pasar hanya perlu mewaspadai koreksi teknikal yang bisa memicu aksi profit taking,” tegas Nanang. Koreksi pun hanya sebatas penyesuaian posisi, bukan tren penurunan harga jangka pendek.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-cerah/

Comments are closed.