Sempat Diacuhkan, Emas Diburu Kembali

sempat diacuhkan

PT Bestprofit Futures | Sempat Diacuhkan, Emas Diburu Kembali

 

Bestprofit-futures : Tanda-tanda kebangkitan emas sebagai tujuan pengaman investasi kembali mulai merebak setelah pada minggu lalu para manajer investasi telah menggandakan posisi beli dan tahan yang mereka lakukan pada emas batangan. Langkah ini dilakukan setelah tiga minggu sebelumnya harga mengalami penurunan tajam selama tiga pekan, tercatat sebagai penurunan tertajam dalam rentang waktu tiga minggu sepanjang catatan perdagangan emas.

Saat ini para Investor mulai menambah posisi investasi emas dalam bentuk ETP, yang paling cepat dilakukan sepanjang tahun ini. Alhasil nilai ETP saat ini melonjak $3 milyar di tahun 2016.

Ditahun lalu, komoditi emas nampak diabaikan investor, bahkan kejadian teror yang menimpa Paris dibulan November tahun lalu dan negosiasi mengenai dana talangan, bailout Yunani pada Juli lalu juga tidak bisa membangkitkan emas sebagai tujuan pengaman investasi.

Kali ini nampaknya pendulum telah bergeser, perhatian investor kepada kondisi ekonoi global yang mengkhawatirkan ditambah dengan kerugian besar di pasar saham, membuat investor melirik kembali kepada emas sebagai tujuan investasi.

Masalah-masalah geopolitik dengan bumbu ekonomi makro, telah membuat investor menaikkan tingkat resiko investasi. Investor butuh sesuatu yang bisa menenangkan dan menjauhkan dari permasalahan saat ini. Tentu saja, Emas akan tampil sebagai pengaman investasi yang baik dan dapat diandalkan.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/sempat-diacuhkan-emas-diburu-kembali/

Comments are closed.