Emas Ditutup Turun

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Turun

 

PT Bestprofit Futures – Emas ditutup turun pada hari Senin dalam perdagangan berombak, disebabkan kemenangan telak Shinzo Abe di Jepang dan kemungkinan pengangkatan Theresa Mei sebagai pengganti David Cameron di Inggris membantu mengurangi ketidakpastian politik global, mengurangi naiknya probabilitas dari langkah-langkah pelonggaran lebih lanjut oleh bank sentral di seluruh dunia.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Agustus diperdagangkan antara $ 1,352.00 dan $ 1,376.40 per ons, sebelum ditutup di $ 1.355,50, turun 2,90 atau 0,21% pada sesi. Sementara perak naik 0,241 poin atau 1,20% ke 20,340.

Di Jepang, ekuitas melonjak hampir 4% sedangkan Yen melemah tajam setelah Abe berjanji untuk bergerak dengan reformasi konstitusional utama setelah partainya menak telak dalam pemilu selama akhir pekan. Sebagai bagian dari rencananya, perdana menteri Jepang meluncurkan ukuran stimulus 10 triliun yen ($ 98 miliar) dengan tujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian.

Di tempat lain, investor terus mengawasi ketat pada perkembangan politik di Inggris Raya setelah Andrea Leadsom ditarik keluar dari kampanye Perdana Menteri, meninggalkan Mei sebagai calon tunggal untuk menyusul Cameron.

Penurunan harga emas terjadi menjelang pertemuan rutinan bank sentral AS pekan depan. “Kebijakan The Fed akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Oxford economist commodity director Dan Smith.

Menurutnya, ada sejumlah sinyal dollar AS akan terus reli di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan pulihnya ekonomi AS pada paruh kedua tahun ini.

Sekadar informasi, indeks futures suku bunga acuan AS mengindikasikan bahwa ekspektasi kenaikan suku bunga pada pekan depan masih tetap rendah. Namun, dollar dapat mendapatkan keuntungan dari pernyataan anggota The Fed yang memberikan sinyalemen kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun ini.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-turun-15/

Comments are closed.