Emas Ditutup Turun

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Turun

 

PT Bestprofit Futures – Emas ditutup merugi di tengah volatilitas yang tinggi di pasar mata uang, dikarenakan prospek untuk kenaikan suku bunga 2016 oleh Federal Reserve meningkat pada hari Jumat menyusul laporan dari keuntungan pekerjaan domestik yang kuat bulan lalu.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Agustus diperdagangkan antara $ 1.336,50 dan $ 1.371,35 per ons, sebelum ditutup di $ 1.367,55. Emas ditutup lebih rendah untuk sesi kedua berturut-turut, turun dari posisi tertinggi 28 bulan yaitu $ 1.374,90 dari awal pekan ini.

Pada hari Jumat, Departemen Biro Tenaga Kerja Statistik AS mengatakan bahwa nonfarm payrolls naik 287.000 pada bulan Juni, menentang ekspektasi untuk peningkatan 180.000 dan membukukan keuntungan bulanan tertinggi dalam delapan bulan.

Josua Pardede, Ekonom Bank Permata menuturkan, penguatan rupiah berasal dari katalis positif data ekonomi dalam negeri. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan nilai neraca perdagangan Indonesia Agustus 2016 surplus US$ 293,6 juta, surplus ini memang lebih kecil dibanding bulan Juli 2016.

Namun, pasar tetap menilai arah ekonomi Indonesia masih berada dalam jalur yang positif. Hari ini (16/9), Research and Analyst PT Monex Investindo Futures Vidi Yuliansyah melihat, pergerakan rupiah akan sangat bergantung dari data ekonomi AS yang akan dirilis.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-turun-14/

Comments are closed.