Emas Ditutup Negatif

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Negatif

 

PT Bestprofit Futures – Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange pada penutupan perdagangan Kamis melemah. Itu merupakan pelemahan harga emas untuk sesi kelima, kali ini karena kekhawatiran investor atas kemungkinan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) semakin berkurang. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun $6,90 atau 0,54% ke level $1.263,10 per ounce.

Logam mulia berada di bawah tekanan ketika para pemilih di Inggris mulai pergi ke tempat pemungutan suara untuk memutuskan apakah negara itu akan meninggalkan atau tetap berada di zona euro. Namun pemikiran pasar belakangan ini meyakini Inggris akan tetap berada di zona euro, sehingga menekan logam mulia.

Penurunan harga emas terjadi menjelang pertemuan rutinan bank sentral AS pekan depan. “Kebijakan The Fed akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Oxford economist commodity director Dan Smith.

Menurutnya, ada sejumlah sinyal dollar AS akan terus reli di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan pulihnya ekonomi AS pada paruh kedua tahun ini.

Sekadar informasi, indeks futures suku bunga acuan AS mengindikasikan bahwa ekspektasi kenaikan suku bunga pada pekan depan masih tetap rendah. Namun, dollar dapat mendapatkan keuntungan dari pernyataan anggota The Fed yang memberikan sinyalemen kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun ini.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-negatif-3/

Comments are closed.