Emas Ditutup Perkasa

3d gold bars and coins on whitePT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Perkasa

 

PT Bestprofit Futures – Emas ditutup melambung pada hari Jumat setelah melonjak ke tertinggi dua minggu, karena Dolar AS turun tajam di tengah data GDP yang buruk dan Yen melonjak setelah Bank of Japan menyetujui langkah-langkah stimulus pada pertemuan di Tokyo.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember diperdagangkan antara $ 1,335.45 dan $ 1,357.95 per ounce sebelum menetap di $ 1,358.05, naik 16,85 poin atau 1,26% pada sesi.

BOJ menyetujui langkah-langkah stimulus moderat pada pertemuan kebijakan moneter hari Jumat. Sementara itu, Advanced GDP AS naik menjadi 1.2% dari kuartal sebelumnya di level 1.1%. Para analis memproyeksikan GDP naik di level 2.6%. Sedangkan advance GDP price indeks naik di level 2.2% dari 0.4%.

Harga emas dunia tadi malam (15/9) ditutup di zona merah. Mengutip data CNBC, harga emas di pasar spot tertekan 0,61% menjadi US$ 1.314,56 per troy ounce. Penurunan harga emas terjadi menjelang pertemuan rutinan bank sentral AS pekan depan. Kebijakan The Fed akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Oxford economist commodity director Dan Smith.

Menurutnya, ada sejumlah sinyal dollar AS akan terus reli di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan pulihnya ekonomi AS pada paruh kedua tahun ini. Sekadar informasi, indeks futures suku bunga acuan AS mengindikasikan bahwa ekspektasi kenaikan suku bunga pada pekan depan masih tetap rendah. Namun, dollar dapat mendapatkan keuntungan dari pernyataan anggota The Fed yang memberikan sinyalemen kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun ini.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-perkasa/

Comments are closed.