Emas Ditutup Turun

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Turun

 

PT Bestprofit Futures – Koreksi yang melanda harga emas global pada pekan lalu diperkirakan bakal berakhir. Awal pekan ini, pamor emas berpeluang pulih, karena pelaku pasar akan cenderung bersikap wait and see. Mengutip Bloomberg, Jumat lalu, harga emas kontrak pengiriman Agustus 2016 di Commodity Exchange turun 0,57% ke level $ 1.323,40 per ons troi dibanding hari sebelumnya. Dalam sepekan terakhir, harga logam mulia ini juga sudah tergerus 0,30%.

Menurut para analis, setelah European Central Bank (ECB) membuka peluang pelonggaran stimulus lanjutan, pasar akan menyoroti kebijakan yang akan diambil bank sentral AS. Pernyataan Gubernur The Fed Janet Yellen akan disoroti pasar. Menurut para analis, berkemungkinan besar, The FEd rate belum akan naik pada Juli ini, tapi pasar akan melihat apa peluang kenaikan di Desember 2016 masih terbuka atau tidak. Nantinya, ketidakpastian ini akan terasa di awal pekan, yang mendorong dollar terkoreksi.

Penurunan harga emas terjadi menjelang pertemuan rutinan bank sentral AS pekan depan. “Kebijakan The Fed akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Oxford economist commodity director Dan Smith. Menurutnya, ada sejumlah sinyal dollar AS akan terus reli di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan pulihnya ekonomi AS pada paruh kedua tahun ini.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-turun-16/

Comments are closed.