Emas Ditutup Naik

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Naik

 

PT Bestprofit Futures – Emas dan perak berjangka kembali menguat semalam, karena pasar saham AS menghentikan rally mereka yang terjadi baru-baru ini, memberikan otomatis memberi dorongan pada harga emas, yang menandai pendakian pertama mereka dalam lima sesi. Rally baru-baru di ekuitas AS telah membebani daya tarik logam mulia yang sering digunakan sebagai nilai lindung terhadap investasi berisiko tinggi.

Emas untuk kontrak bulan Agustus naik $ 8,30 atau 0,6% menjadi berakhir pada $ 1.343,60 per ons menyusul penurunan empat sesi. Perak kontrak September naik 24,2 sen atau 1,2% untuk menetap di $ 20,413 per ons. Perak.

Penurunan harga emas terjadi menjelang pertemuan rutinan bank sentral AS pekan depan. “Kebijakan The Fed akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Oxford economist commodity director Dan Smith.

Menurutnya, ada sejumlah sinyal dollar AS akan terus reli di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan pulihnya ekonomi AS pada paruh kedua tahun ini.

Sekadar informasi, indeks futures suku bunga acuan AS mengindikasikan bahwa ekspektasi kenaikan suku bunga pada pekan depan masih tetap rendah. Namun, dollar dapat mendapatkan keuntungan dari pernyataan anggota The Fed yang memberikan sinyalemen kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun ini. Harga emas dunia tadi malam (15/9) ditutup di zona merah. Mengutip data CNBC, harga emas di pasar spot tertekan 0,61% menjadi US$ 1.314,56 per troy ounce.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-naik-20/

Comments are closed.