Emas Ditutup Suram

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Suram

 

PT Bestprofit Futures – Emas dan perak ditutup turun tajam, dikarenakan lonjakan dalam ekuitas AS meredam permintaan logam mulia sebagai aset safe-haven. Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Agustus ditutup turun $ 21,30 atau1,6% dan menetap di $ 1.335,30 per ons. Perak turun 13 sen atau 0,7% untuk menetap di $ 20,17 per ons.

Dengan kerugian yang cukup besar, Emas menderita sesi terburuk satu hari sejak 21 Juni ketika jatuh lebih dari 1,5% dalam perdagangan pra-Brexit. Penurunan untuk logam mulia datang karena saham AS melonjak ke posisi tinggi baru pada hari Selasa, dimana hal ini menumpulkan minat terhadap logam. Index S & P 500 dan Dow Jones Industrial Average menyentuh intraday tertinggi setelah adanya pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan dari perusahaan Alcoa Inc.

Penurunan harga emas terjadi menjelang pertemuan rutinan bank sentral AS pekan depan. Kebijakan The Fed akan menjadi perhatian pelaku pasar,” jelas Oxford economist commodity director Dan Smith.

Menurutnya, ada sejumlah sinyal dollar AS akan terus reli di tengah kemungkinan kenaikan suku bunga acuan dan pulihnya ekonomi AS pada paruh kedua tahun ini.

Sekadar informasi, indeks futures suku bunga acuan AS mengindikasikan bahwa ekspektasi kenaikan suku bunga pada pekan depan masih tetap rendah. Namun, dollar dapat mendapatkan keuntungan dari pernyataan anggota The Fed yang memberikan sinyalemen kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun ini.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-suram/

Comments are closed.