Emas Ditutup Naik

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Naik

 

Bestprofit-futures : Emas berjangka naik untuk sesi ketujuh pada penutupan, tetapi menetap kembali di bawah level $ 1.300, menemukan dukungan karena Federal Reserve menekankan kekhawatiran mengenai pertumbuhan global dan perkembangan seputar referendum Inggris memicu ketidakpastian ekonomi lebih lanjut.

Tapi harga emas secara signifikan mengupas keuntungan mereka Kamis menyusul berita bahwa anggota parlemen Inggris, Jo Cox, tewas menyusul serangan penembakan, mendorong kedua belah pihak dalam perdebatan referendum untuk menangguhkan acara di lain hari. Emas untuk kontrak bulan Agustus naik $ 10,10 atau 0,8% untuk menetap di $ 1.298,40 per ons, diperdagangkan jauh di bawah intraday tinggi $ 1.318,90.

Harga berjangka diselesaikan pada tingkat tertinggi sejak 22 Januari 2015, meskipun rally tajam di Kamis pagi bisa mengangkat harga ke posisi tinggi sejak pertengahan Agustus 2014. Harga goyah antara kerugian dan keuntungan dalam perdagangan elektronik setelah penetapan posisi di sesi Kamis.

Harga emas masih akan naik selama berada di atas US$ 1.300 per troy ounce. Namun level tersebut bisa dengan mudah ditembus jika The Fed mengambil keputusan yang mengejutkan dengan mengerek suku bunga acuannya besok,” jelas ActivTrades chief analyst Carlo Alberto de Casa.

Dia memprediksi, jika The Fed tak mengubah suku bunganya, maka harga emas bisa naik US$ 10. Investor akan mengamati kebijakan yang diambil Pimpinan The Fed Janet Yellen pada akhir rapat The Fed, Rabu. Berdasarkan CME FedWatch, hanya 12% kemungkinan The Fed mengerek suku bunga. Turun dari posisi pekan lalu sebesar 24%.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-naik-17/

Comments are closed.