Emas Ditutup Menguat

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Ditutup Menguat

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir menguat pada akhir perdagangan Selasa, setelah diperdagangkan berfluktuasi mengikuti pergerakan dolar dan bursa saham AS. Para investor juga sedang menunggu pidato kebijakan moneter dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada akhir pekan ini,yang menjadi petunjuk tentang waktu kenaikan suku bunga berikutnya.

Terjadi pergeseran ekspektasi tentang kebijakan suku bunga Federal Reserve menjelang pertemuan tahunan bank sentraldi Jackson Hole, Wyoming. Di acara tersebutGubernur Federal Reserve, Janet Yellen akan berbicara pada Jumat nanti. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik $2,7 , atau 0,2%, menjadi menetap di $1.346,1 per ounce.

Sementara itu, logam mulia itu diletakkan di bawah tekanan karena laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS pada Selasa menunjukkan penjualan rumah baru meningkat 12,4% ke 654.000 unit selama Juli. Para analis mencatat jika angka penjualan rumah baru tersebut lebih baik dari perkiraan dan memberikan tekanan pada logam mulia.

Namun, emas mendapat dukungan ketika indeks dolar AS tetap negatif, meski pada akhirnya menutup perdagangan Selasa dengan naik 0,02% menjadi 94,52. Indeks adalah ukuran posisi dolar terhadap sejumlah mata uang utama. Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi investor.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-menguat-16/

Comments are closed.