Emas Melemah di Perdagangan Asia

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Melemah di Perdagangan Asia

 

Bestprofit-futures : Emas sedikit turun di perdagangan Asia pada Rabu pagi dengan investor berhati-hati menjelang pertemuan Fed pekan depan. Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Agustus turun 0,04% menjadi $ 1.246,55 per troy ons. Perak untuk pengiriman Juli turun 0,02% menjadi $ 16,390 per troy ons, sementara tembaga untuk pengiriman Juli naik 0,10% ke $ 2.054 per pon.

Pada hari Senin yang lalu, Yellen tidak menyampaikan referensi apapun mengenai waktu kenaikan suku bunga Fed berikutnya. Sikap Yellen ini mewakili “pergeseran” dari posisinya kurang dari dua minggu yang lalu ketika beliau mengirim indikasi kuat bahwa Fed siap untuk melanjutkan pengetatan siklus kebijakan moneter.

Seperti dikutip dari situs Logam Mulia, harga pecahan 1 gram emas Antam berada di level Rp 607.000. Angka ini turun Rp 1.000 dari posisi harga Kamis kemarin. Sedangkan harga rata-rata satu gram emas untuk pecahan 500 gram dibanderol seharga Rp 567.600 per gram.

Sedangkan harga pembelian kembali (buyback) emas Antam hari ini juga turun Rp 1.000 jika dibandingkan harga sebelumnya. Harga buyback emas Antam hari ini berada di angka Rp 554.000 per gram.

Analis Finex Berjangka Nanang Wahyudin mengatakan, keputusan The Fed mempertahankan suku bunga memang jadi pemicu utama. Kini, bank sentral Negeri Paman Sam ini hanya tinggal memiliki peluang satu kali pada rapat FOMC akhir tahun nanti.

Namun pelaku pasar meragukan hal tersebut bakal terjadi. Apalagi The Fed malah menyampaikan proyeksi negatif untuk ekonomi 2017. Kenaikan harga emas juga disokong sentimen dari Jepang.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-melemah-di-perdagangan-asia/

Comments are closed.