Emas Menguat Semalam

emas

PT Bestprofit Futures | Emas Menguat Semalam

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – Emas ditutup menguat karena dolar turun tajam terhadap mata uang saingan, membantu memberikan dorongan sedikit untuk logam kuning dalam perdagangan yang tenang. Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk kontrak bulan Desember naik $ 5,20 atau 0,4% menjadi berakhir pada $ 1.351,90 per ons. Perak untuk pengiriman September melonjak 32 sen atau 1,6% ke $ 20,17 per ons.

Investor terus memonitor data ketenagakerjaan AS untuk mengukur kekuatan pasar tenaga kerja, berikut laporan pekerjaan yang kuat Jumat lalu untuk bulan Juli. Pada hari Rabu, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa lowongan pekerjaan naik 2,0% pada bulan Juni menjadi 5,624 juta dari tingkat tahunan yang direvisi dari 5,514 juta sebulan sebelumnya.

Selama beberapa minggu terakhir, sejumlah pembuat kebijakan di Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) telah mengindikasikan bahwa kenaikan suku bunga September bisa terjadi jika pasar tenaga kerja terus menunjukkan peningkatan dan inflasi bergerak lebih dekat ke tujuan yang ditargetkan yaitu 2 %.

Harga emas batangan bersertifikat di Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam) Tbk hari ini, Kamis (15/9) bergerak naik. Seperti dikutip dari situs Logam Mulia, harga pecahan 1 gram emas Antam Rp 605.000. Angka ini naik Rp 2.000 dari posisi harga Rabu (14/9) kemarin. Sedangkan harga rata-rata satu gram emas untuk pecahan 500 gram dibanderol seharga Rp 565.600 per gram.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-menguat-semalam/

Comments are closed.