Emas Terpantau Turun

harga

PT Bestprofit Futures | Emas Terpantau Turun

 

Bestprofit-futures : Harga emas terpantau turun pagi ini karena investor semakin mengharapkan kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve pada awal pertemuan kebijakan bulan Juni nanti. Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Juni melemah 0,31% ke $ 1,225.35 per troy ounce.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Juli turun 0,27% menjadi $ 16,210 per troy ounce. Tembaga berjangka untuk pengiriman Juli naik tipis 0,05% menjadi $ 2,068 per pon. Semalam, emas turun tajam ke posisi terendah 1-bulan karena data rumah baru di AS mengangkat dolar dan survei yang dipantau secara ketat menunjukan penurunan sentimen menuju Brexit yang kemudian membebani logam mulia.

Emas telah jatuh hampir 4% selama tiga minggu terakhir sejak mencapai titik tertinggi 15-bulan sekitar level $ 1.300 per ounce pada awal Mei. Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun -0.175 di level 1.342.45 troy ons. Hasil rapat kebijakan the Fed pada hari Kamis kemarin adalah tetap mempertahankan suku bunga yang berada di kisaran 0.25- 0.5 persen.

Akan tetapi, apabila sektor ketenagakerjaan AS menunjukkan perbaikan maka kenaikan tingkat suku bunga pada bulan Desember akan terjadi. Di samping itu, dalam rapat kemarin, the Fed juga memutuskan untuk memangkas proyeksi kenaikan suku bunga pada tahun depan tahun 2018 mendatang.

Sedangkan untuk rapat kebijakan the Fed selanjutnya dijadwalkan akan dilakukan pada awal bulan November dan pertengahan bulan Desember. Sebagian besar ahli ekonomi meyakini bahwa pembuat kebijakan the Fed bisa jadi akan menghindari kenaikan suku bunga pada bulan November karena rapat ini diselenggarakan beberapa hari sebelum pemilihan Presiden baru AS. Pelaku pasar kini memprediksi peluang kenaikan suku bunga AS bulan November hanya sebesar 10.3 persen dan probabilitas rate hike untuk bulan Desember adalah 57 persen.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-terpantau-turun/

Comments are closed.