Emas toreh performa bulanan terbaik sejak Februari

A worker places gold coins on display at Hatton Garden Metals precious metal dealers in London, Britain July 21, 2015. REUTERS/Neil Hall/File Photo

PT Bestprofit Futures | Emas toreh performa bulanan terbaik sejak Februari

 

PT Bestprofit Futures – NEW YORK : Harga emas dunia bergerak stabil pada transaksi Kamis kemarin Meski demikian, harga emas masih tetap berada pada jalur untuk mencapai kenaikan bulanan terbesar sejak Februari pasca pengumuman hasil referendum Inggris yang memenangkan kubu Brexit.

Mengutip data CNBC, harga kontrak emas di pasar spot berada di posisi US$ 1.320,76 per troy ounce atau naik 0,17% dari posisi sebelumnya US$ 1.318,51 per troy ounce.
Sedangkan harga kontrak emas untuk pengantaran Agustus tercatat turun US$ 6,30 menjadi US$ 1.320,60 per troy ounce.

Menurut Afshin Nabavi, head of trading MKS, aksi profit taking dan minimnya tingkat permintaan fisik emas membuat posisi emas tetap stabil. “Emas bergerak solid di kisaran US$ 1.300-US$ 1.305.

Dia menambahkan, level pergerakan emas saat ini berada di kisaran US$ 1.300-US$ 1.350. Jika posisi emas masih tetap bertahan dalam beberapa hari ke depan, permintaan fisik masih akan terkerek,” tambahnya. Sementara itu, kepemilikan emas pada SPDR Gold Shares mencatatkan kenaikan sebesar 2,7 ton pada Rabu lalu ke level tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Tingkat kepemilikan emas ini sudah melonjak sebesar 81,4 ton pada bulan ini dan 131 ton pada kuartal ini.

Data yang dirilis sebelumnya menunjukkan bahwa penjualan retail di AS turun di level -0.3%  dari bulan sebelumnya di level 0.1%. Laporan terpisah yang dirilis pada waktu yang sama menunjukkan bahwa harga grosir datar pada bulan Agustus, sebagian besar karena penurunan yang tajam dalam biaya makanan dan bensin. Sementara itu, jumlah klaim pengangguran AS pekan lalu naik kurang dari yang diharapkan, jumlah klaim pengangguran meningkat sebesar 1.000 di level 260,000 dari minggu sebelumnya 259,000.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/emas-toreh-performa-bulanan-terbaik-sejak-februari

Comments are closed.