Siap-siap, Facebook bakal Menghapus Foto Hasil Sinkronisasi

siap

PT Bestprofit Futures | Siap-siap, Facebook bakal Menghapus Foto Hasil Sinkronisasi

 

Bestprofit-futures : Sebuah kebijakan baru bakal dilakukan oleh jejaring sosial Facebook. Mereka pun bakal melakukan penghapusan untuk foto hasil sinkronisasi. Penghapusan foto hasil sinkronisasi ini akan dilakukan oleh Facebook jika pengguna tidak menginstal aplikasi sharing foto Moments.

Menurut laporan yang ditulis TechCrunch, foto-foto hasil sinkronisasi para pengguna Facebook tersimpan di layanan cloud dalam album Synced. Para pemilik foto pun masih bisa mengunduh foto-foto tersebut sebelum tanggal 7 Juli mendatang. Kalau melewati batas waktu tersebut dan masih tidak menginstal aplikasi Moments, maka Facebook akan menghapus foto-foto itu.

Kebijakan ini memang belum secara resmi diumumkan oleh Facebook. Namun kalau memang bakal terjadi, tentu saja hal ini cukup merugikan para pengguna jejaring sosial tersebut. Utamanya adalah para pengguna Facebook Mobile. Tak lain karena adanya ancaman dan pemaksaan yang dilakukan Facebook.

Aplikasi Moments sendiri merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Facebook pada tahun 2015 lalu. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi untuk berbagi foto dengan teman. Aplikasi ini pun mempunyai fitur yang cukup menarik, karena dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah untuk memudahkan sharing foto.

Sureshkumar mempunyai metode yang memungkinkannya untuk membajak Page Facebook milik orang lain atau sebuah perusahaan. Dia melakukan hal itu karena menemukan celah keamanan pada aplikasi Facebook Business Manager yang digunakan untuk mengatur Page Facebook.

Dalam pernyataannya seperti dikutip dari Softpedia, Sureshkumar mengungkapkan kalau celah keamanan pada Page Facebook itu terletak pada IODR (Insecure Direct Object Reference). Seorang hacker bisa memanfaatkan celah keamanan ini dengan memotong request HTTP yang dialamatkan ke server Facebook. Dari situ, hacker bisa dengan leluasa mengacak-acak parameter Page Facebook.

Termasuk di antaranya adalah menunjuk dirinya sendiri sebagai administrator dari sebuah Page Facebook yang sebelumnya telah disukainya. Sureshkumar mengatakan kalau metodenya itu bahkan bisa pula dipakai untuk meretas Page Facebook tokoh terkenal seperti Barack Obama ataupun Bill Gates.

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/berhasil-temukan-cara-bobol-page-facebook-pria-india-dapat-hadiah-210-juta-rupiah/

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/berhasil-temukan-cara-bobol-page-facebook-pria-india-dapat-hadiah-210-juta-rupiah/

 

Sumber : http://www.beritateknologi.com/siap-siap-facebook-bakal-menghapus-foto-hasil-sinkronisasi/

Comments are closed.