Google Pixel dan Pixel XL Bakal Hadir Bulan Oktober, Gantikan Kedudukan Nexus

googlePT Bestprofit Futures | Google Pixel dan Pixel XL Bakal Hadir Bulan Oktober, Gantikan Kedudukan Nexus

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Beberapa waktu lalu santer terdengar bocoran perangkat smartphone dari HTC yang bekerja sama dengan Google, utnuk menciptakan smartphone Nexus. Kedua perangkat tersebut akrab dipanggil HTC Nexus Marlin dan Sailfish, dengan mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Namun kabar terbaru mengatakan bahwa Google bakal mengganti keduanya dengan nama Pixel. Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, rumornya jajaran Nexus dari Google ini bakal berganti identitas. Nah selain itu, kabar nama HTC Nexus Marlin dan Sailfish ini berubah menjadi Pixel dan Pixel XL. Lalu juga disebutkan bahwa Google bakal merilis kedua perangkat Pixel pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Memang masih belum pasti apakah Google benar akan mengganti nama jajaran Nexus dengan jajaran Pixel. Tapi informasi yang baru beredar menyebutkan bahwa kedua perangkat ini bakal dibekali dengan sensor kamera dari Sony IMX378 berkukatan 12 megapiksel di bagian belakang. Lalu untuk selfie ada sensor Sony IMX179 berkekuatan 8 megapiksel.

Bila melihat spesifikasinya nampaknya tidak jauh berbeda dengan informasi yang pernah kami beritakan sebelumnya. Seperti Pixel XL yang merupakan HTC Marlin dengan layar yang lebih luas, 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Sedangkan Pixel sendiri kabarnya merupakan HTC Sailfish dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD.

Untuk lainnya keduanya sama, mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4GB. Selain merilis dua smartphone jajaran terbaru Google, kabarnya tablet Chromecast Ultra dan Chromecast Plus bakal dipamerkan juga, yang mana telah mendukung resolusi hingga 4K.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com/google-pixel-dan-pixel-xl-bakal-hadir-bulan-oktober-gantikan-kedudukan-nexus/

Comments are closed.