Commodity Harga Emas Tergelincir

sempat diacuhkan

PT Bestprofit Futures | Commodity Harga Emas Tergelincir

 

Bestprofit-futures : Emas berlanjut turun dari sesi sebelumnya tertinggi, jelang hasil minggu depan keluarnya Inggris pada keanggotaan Uni Eropa, mengurangi permintaan untuk aset safe haven. Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Agustus turun -1.15% di level $1.283.55 troy ons.

Mata uang sterling juga melemah terhadap dolar AS setelah pembunuhan seorang anggota parlemen Inggris di hari kemarin, memicu spekulasi pemilih akan lebih cenderung untuk mendukung Inggris akan tetap di Uni Eropa dalam referendum minggu depan.Kematian anggota parlemen Partai Buruh Inggris Raya menyebabkan suspensi kampanye sebelum referendum Brexit 23 Juni minggu depan.

Si kuning akan rally jika Britain memilih untuk keluar dari Uni Eropa, bisa mencapai $1.350 dalam suara di minggu ini, menurut survei Bloomberg, sedangkan sebagian besar pemilih agar Inggris tetap tinggal di blok Uni Eropa, bullion mungkin slide ke level $1,250. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangkan untuk pengiriman Agustus turun -1.77% di level $17.295 troy ons, dan tembaga naik 0.54% di level $2.062 troy pound.

Harga emas terkerek seiring pelemahan dollar AS yang dipicu oleh spekulasi bahwa The Federal Reserve akan mempertahankan kebijakan suku bunga acuannya. Harga emas masih akan naik selama berada di atas US$ 1.300 per troy ounce.

Namun level tersebut bisa dengan mudah ditembus jika The Fed mengambil keputusan yang mengejutkan dengan mengerek suku bunga acuannya besok,” jelas ActivTrades chief analyst Carlo Alberto de Casa.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-emas-tergelincir/

Comments are closed.