Harga Emas Ditutup Turun

kabar buruk

PT Bestprofit Futures | Harga Emas Ditutup Turun

 

Bestprofit-futures : Emas naik jauh di tengah ketegangan geopolitik setelah Turki menembak jatuh sebuah jet tempur Rusia dekat perbatasan Suriah pada hari Selasa yang menandai pertama kalinya sebuah pesawat dari Rusia jatuh oleh anggota NATO sejak tahun 1950-an.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember naik 7,80 atau 0,73% dan menetap di $ 1.074,60. Sejak jatuh ke posisi terendah lima tahun pada pekan lalu, emas telah ditutup lebih tinggi pada tiga dari lima sesi terakhir.

Perak untuk pengiriman Desember naik 0,163 atau 1,16% ke 14,195 per ons. Tembaga untuk pengiriman Maret melonjak 0,047 atau 2,33% ke 2,069 per pon.

NATO mengadakan pertemuan darurat pada Selasa sore setelah pesawat jet F-16 Turki menembak jatuh sebuah jet Rusia di provinsi Hatay Turki. Turki mengklaim jet tersebut melanggar air space dan menambahkan bahwa mereka sudah mengeluarkan 10 peringatan ke Rusia dalam rentang lima menit sebelum penembakan.

Pejabat dari Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa jet tetap dalam batas-batas wilayah Suriah. Dalam menanggapi serangan, Presiden Rusia, Vladimir Putin, memperingatkan konsekuensi serius dalam hubungan Rusia-Turki, dan menyebut tindakan tersebut adalah “menyerang dari belakang.

Para pedagang awalnya beralih ke logam mulia untuk properti “safe haven” mereka, karena berkembang taruhan bahwa Clinton akan berkinerja buruk, tapi malah banyak yang percaya bahwa Trump tampil buruk dan sebagai akibat logam mulia stabil dan pedagang melikuidasi posisi jangka panjang mereka.

Logam mulia diletakkan di bawah tekanan lebih lanjut ketika laporan yang dirilis oleh Conference Board AS, menunjukkan kepercayaan konsumen meningkat menjadi 104,1, tingkat yang analis catat tidak hanya hampir dua poin lebih tinggi dari titik tertinggi kisaran konsensus, tetapi juga tertinggi dalam sembilan tahun. Ini tanda-tanda penguatan ekonomi yang lebih lanjut mendorong investor menjauh dari aset “safe haven” logam mulia.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/harga-emas-ditutup-turun/

Comments are closed.