Harga minyak bertengger di US$ 47,33, lompat 1,2%

harga

PT Bestprofit Futures | Harga minyak bertengger di US$ 47,33, lompat 1,2%

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – NEW YORK. Harga minyak dunia masih terus melaju. Pada penutupan Kamis, harga minyak mencatatkan kenaikan hingga 1% lebih. Data CNBC menunjukkan, harga minyak jenis Brent ditutup dengan kenaikan 66 sen menjadi US$ 49,71 per barel setelah turun 1,8% pada transaksi Rabu.

Sedangkan harga kontrak minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) naik 1,2% menjadi US$ 47,33 per barel. Padahal dalam sesi sebelumnya, harga minyak WTI turun hampir 3%. Lompatan harga minyak terjadi seiring ekspektasi pelemahan dollar setelah pidato Pimpinan The Federal Reserve Janet Yellen pada hari ini. Jika dollar melemah, maka, harga komoditas dengan mata uang dollar akan lebih menarik bagi mereka yang memegang mata uang lain.

Harga minyak juga rebound setelah terjadi aksi jual pada sesi sebelumnya. Harga minyak yang murah menjadi daya tarik sendiri bagi para buyer. Ada dua hal yang terjadi, kecemasan pelemahan dollar setelah pidato Yellen dan aksi beli minyak di harga rendah menjelang pertemuan OPEC bulan depan,” jelas salah seorang broker.

Di pasar AS, Gubernur Fed Lael Brainard mengatakan pada hari Senin bahwa kasus untuk mengencangkan kebijakan moneter dalam beberapa bulan mendatang ini kurang menarik. Komentar dibasahi harapan pada pertemuan berikutnya. Fed rate monitor menunjukkan kesempatan untuk kenaikan suku bunga minggu depan hanya berkisar 15%.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/harga-minyak-bertengger-di-us-4733-lompat-12

Comments are closed.