Commodity Harga Minyak Ditutup Rendah

harga

PT Bestprofit Futures | Commodity Harga Minyak Ditutup Rendah

 

Bestprofit-futures : Minyak berjangka ditutup lebih rendah pada hari Rabu, tertekan oleh kekhawatiran atas permintaan energi global menyusul data ekonomi AS yang mengecewakan dan menjelang referendum Inggris yang dijadwalkan minggu depan.

Sebuah penurunan mingguan dalam pasokan minyak mentah AS dan keputusan Federal Reserve untuk mempertahankan tingkat suku bunga gagal menawarkan banyak dukungan untuk minyak.

West Texas Intermediate untuk kontrak bulan Juli turun 48 sen atau 1% untuk menetap di $ 48,01 per barel di New York Mercantile Exchange, menandai penurunan sesi kelima berturut-turut. Kontrak Agustus untuk Brent merosot 86 sen atau 1,7% pada $ 48,97 per barel.

WTI berjangka telah jatuh di bawah $ 48, tapi segera naik tipis setelah badan Administrasi Informasi Energi AS melaporkan bahwa persediaan minyak mentah AS turun 900.000 barel untuk pekan yang berakhir 10 Juni. Itu bertentangan dengan kenaikan 1,2 juta barel yang dilaporkan oleh American Petroleum Institute Selasa malam.

Dalam sebuah laporan Senin, EIA memperkirakan bahwa produksi minyak serpih AS akan jatuh untuk bulan ketujuh berturut-turut pada bulan Juli sekitar 118.000 barel per hari menjadi 4,723 juta barel per hari.

Secara sektoral, tak ada satu pun sektor yang tertekan. Adapun tiga sektor dengan penurunan terbesar yakni: sektor industri lain-lain naik 2,27%, sektor pertambangan naik 1,65%, dan sektor manufaktur naik 1,14%.

Saham-saham yang berada di posisi top gainers pagi ini antara lain: PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) naik 5,51% menjadi Rp 2.010, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) naik 4,58% menjadi Rp 685, dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO) naik 4,10% menjadi Rp 2.790.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-minyak-ditutup-rendah-2/

Comments are closed.