Harga Minyak AS Jatuh di Bawah US$28 di Asia

harga minyak

PT Bestprofit Futures | Harga Minyak AS Jatuh di Bawah US$28 di Asia

 

Bestprofit-futures : Singapura – Harga minyak mentah AS mencapai posisi terendah baru 12-tahun di bawah US$28 dolar AS per barel di Asia. Itu setelah Badan Energi Internasional (IEA) memperingatkan bahwa pasar minyak bisa tenggelam dalam kelebihan pasokan.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari, sempat mencapai serendah US$27,92 per barel sebelum pulih sedikit. WTI diperdagangkan pada US$27,96 per barel, turun 50 sen atau 1,76 persen, pada sekitar pukul 02.00 GMT. Terakhir kali WTI ditutup di bawah 28 dolar AS pada September 2003.

Harga minyak dunia ditutup dengan lompatan yang cukup tinggi pada transaksi perdagangan Kamis. Berdasarkan data CNBC, harga minyak Brent ditutup dengan kenaikan 62 sen menjadi US$ 46,47 per barel. Sedangkan harga minyak jenis West Texas Intermediate naik 19 sen menjadi US$ 44,77 per barel.

Harga minyak melaju setelah mengalami tekanan dalam dua hari terakhir. Catatan CNBC menunjukkan, dalam dua sesi terakhir, harga minyak sudah anjlok 6% akibat membludaknya data cadangan minyak AS. Selain itu, ada sinyal bahwa badan pengawas energi dunia dan OPEC melihat masalah membludaknya pasokan minyak akan terus berlangsung hingga 2017 mendatang.

Saya rasa trader minyak bereaksi berlebihan atas data membludaknya cadangan kemarin. Itu merupakan indikasi dari rebound harga minyak hari ini (kemarin),” jelas Jay Hatfield, portfolio manager InfraCap MLP yang berbasis di New York. Selain itu, lanjutnya, harga minyak berada di kisaran US$ 40-US$ 50 per barel. “Artinya, saat harga minyak berada di bawah US$ 45, maka harganya akan rebound,” tambahnya.

 

Sumber : http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2268173/harga-minyak-as-jatuh-di-bawah-us28-di-asia

Comments are closed.