Commodity Harga Minyak Ditutup Rendah

harga

PT Bestprofit Futures | Commodity Harga Minyak Ditutup Rendah

Bestprofit-futures : Minyak mentah berjangka turun jauh pada hari Jumat setelah OPEC gagal menyepakati kesepakatan masalah output. Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah WTI untuk pengiriman Juli menetap di $ 48,69, turun 0,48 atau 0,98% pada penutupan.

Di Intercontinental Exchange (ICE), brent crude untuk pengiriman Agustus ditutup pada $ 49,74, turun 0,30 atau 0,60% pada hari itu. Pada hari Kamis, para pejabat dari OPEC memutuskan pembicaraan pada pertemuan mereka di Wina tanpa mencapai kesepakatan untuk tingkat produksinya.

Meskipun Arab Saudi berusaha untuk menenangkan anggota yang lebih kecil seperti Venezuela, Ekuador dan Nigeria dengan berjanji untuk menghindari jumlah output yang besar dalam beberapa bulan mendatang, Iran tetap berpegang teguh pada rencana untuk meningkatkan produksi mereka.

Energy Information Administration (EIA) merilis persediaan minyak AS turun 6,2 juta barel pekan lalu. Sementara survey Bloomberg sebelumnya menunjukkan kenaikan cadangan sebesar 3,25 juta barel. Anggota OPEC, Arab Saudi dan Iran yang sempat berbeda pendapat soal kesepakatan pembatasan produksi bertemu di Vienna sepekan sebelum OPEC mengadakan pertemuan di Aljazair.

Fluktuasi harga minyak terjadi sejak Agustus di tengah spekulasi OPEC dan Rusia akan menyetujui rencana menstabilkan pasar dalam pertemuan 28 September mendatang. Presiden Venezuela, Nicolas Madurosid menyatakan kesepakatan pembatasan produksi hampir tercapai.

 

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/commodity-harga-minyak-ditutup-rendah/

Comments are closed.